BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Kabar Gembira !!! Presiden Joko Widodo Bakal Setarakan Kelurahan dan Desa

October 19
21:01 2018

 

Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan. (Foto:IST)

 

Badung, BeritaManado.com — Presiden RI Joko Widodo pada sela kegiatan Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX serta PInovasi Perkembangan Desa (PINDesKel) 2018, Jumat (19/10/2018) di Garuda Wisnu Kencana Kaupaten Badung, Bali mengungkapkan hal yang sangat menggembirakan.

Dalam sambutannya terungkap bahwa pemerintah pusat berencana untuk menambah jumlah alokasi anggaran untuk Dana Desa (DD) serta akan dibuat aturan mengenai dana operasional desa kurang lebih 5 persen dari total yang diterima setiap desa.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa Kelurahan juga akan mendapatkan perlakuan sama, dimana nanti akan direalisasikan Dana Kelurahan.

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (tengah). (Foto:IST)

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi yang hadir bersama isteri Martina Dondokambey-Lengkong mengungkapkan bahwa itu merupakan suatu hal yang sangat menggembirakan.

“Minahasa mempunyai beberapa Kelurahan dan jika Dana Kelurahan terealisasi, maka itu akan membawa dampak positif khususnya dalam pembangunan fisik dan non fisik di Kelurahan. Khusus Ibukota Tondano, Dana Kelurahan akan semakin membuat wajah kota lebih maju lagi dari berbagai bidang,” ungkap Dondokambey.

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo, Gubernur Bali I Wayan Koster, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Ketua TP PKK Sulut Ir Ritha Maya Dondoambey-Tamuntuan, serta beberapa pejabat Pemkab Minahasa, Camat,Hukum Tua dan Lurah.

 

(***/Frangki Wullur)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

2 + seven =