BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Dua Akademisi UNSRAT Telusuri Rekam Jejak 15 Pejabat Minahasa

February 12
08:30 2019

Kunjungan Panitia Seleksi Jabatan di Kantor Disbudpar Minahasa

Tondano, BeritaManado.com — Dua akademisi Universitas Sam Ratulangi (USRAT) Manado yaitu Dr Bode Lumanauw SE MM dan Drs Philip Morse Regar MS menelusuri rekam jejak 15 pejabat Eselon II untuk selanjutnya diikutsertakan dalam tahapan Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Minahasa.

Hal itu sebagaimana terpantau langsung di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa, Senin (11/2/2019) kemarin, dimana kedua akademisi itu didampingi langsung oleh Sekretaris Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi selaku Ketua Panitia Seleksi.

Informasi yang diperoleh BeritaManado.com, penelusuran rekam jejak pejabat tersebut dilakukan dengan mewawancarai langsung sejumlah Aparatur Sipil Negara di Dinas Kebudayaan dan Pariwiata Minahasa.

Sekda Korengkeng sedikit menjelaskan bahwa yang ditanyakan oleh kedua penguji yaitu menyangkut sejauh mana seorang kepala SKPD menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pemimpin sebiah institusi.

Sementara itu, Kadisbudpar Minahasa AgustivoTumundo mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur boleh mendapatkan kesempatan untuk mengikuti uji kompetensi tersebut.

“Selain rekam jejak dan Job Fit oleh penguji, kami juga mengikuti tahapan seleksi membuat sebuah makalah dan interview. Untuk hasilnya nanti, itu adalah kewenangan pimpinan untuk melakukan penilaian,” kata Tumundo.

Terkait peluangnya untuk tetap berada dalam cabinet pemerintahan Minahasa dibawah pimpinan Bupati Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, Tumundo kembali menegaskan bahwa itu sepenuhnya adalah kewenangan pimpinan.

“Sebagai kepala SKPD, saya hanya berupaya sebaik mungkin bekerja sesuai arahan pimpinan dalam rangka turut mewujudkan apa yang menjadi visi dan misi pemerintahan saat ini,” ujarnya.

Berikut ini nama-nama peserta uji kompetensi:

  1. Agustivo Tumundo
  2. Arody Tangkere
  3. Alva Montong
  4. Dolfie Kasenda
  5. Debby Bukara
  6. Joudi Kapoyos
  7. Melky Rumate
  8. Moudy Lontaan
  9. Riany Suwarno
  10. Riviva Maringka
  11. Siby Sengke
  12. Vecky Kaloh
  13. Vicky Tanor
  14. Wenny Talumewo
  15. Youla Mamahani

. (Frangki Wullur)

 

 

Ads




2 Comments

  1. Stenly February 12, 08:49

    Kira-kira apa yang masyarakat boleh dapat dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk kesejahteraan masyarakat. Kalo ada tolong disosialisasikan terobosan-terobosan yang bisa dirasakan okeh rakyat di bumi toar lumimuut.

    Reply to this comment
  2. Eli February 12, 08:46

    Kura-kira apa yang masyarakat boleh dapat dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk kesejahteraan masyarakat. Kalo ada tolong disosialisasikan terobosan-terobosan yang bisa dirasakan okeh rakyat di bumi toar lumimuut.

    Reply to this comment

Write a Comment

3 × 3 =