Pelantikan Magdalena Wulur sebagai Ketua IPI Minut – Bitung oleh Ketua IPI Sulut, Senin (20/3/2023).

Minut, BeritaManado.com – Dr Magdalena Wulur siap mendukung pembangunan pariwisata di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dan Kota Bitung.

Demikian disampaikan Magdalena Wulur, disela-sela pelantikan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah II Insan Pariwisata Indonesia (IPI) Minut dan Bitung, Senin (20/3/2023) di Cocotinos Resort Kima Bajo Minut.

Magdalena Wulur bersama jajaran DPW II IPI Minut – Bitung dilantik oleh Ketua DPD IPI Sulut Sonny Tasidjawa.

“Saya siap berjuang bersama IPI dalam membangun pariwisata Minut – Bitung. Semua potensi dan semua elemen saya siap bekerjasama dalam pengembangan dunia pariwisata,” ujar staf khusus Bupati Minut, Joune Ganda ini.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Minut, Femmy Pangkerego, Staf Khusus Bidang Pariwisata Minut Boyke Rompas dan Camat Wori Endru Palandung.

Hadir pula unsur Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA), Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo), Generasi Pesona Indonesia (GenPI), Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) dan DPD Insan Pariwisata Indonesia (IPI) Sulut.

Dalam sambutannya, Ketua DPD IPI Sulut Sonny Tasidjawa mengharapkan agar IPI Minut Bitung wajib bermitra dengan pemerintah daerah.

“Tunjanglah program-program pemerintah daerah dalam pengembangan pariwisata daerah,” pesannya.

Sementara Kadis Pariwisata Sulut, Femmy Pangekerego mengatakan bahwa kehadiran IPI sangat penting mengingat desa-desa di Minut masuk dalam zona pariwisata..

“Kita harus siap menerima tamu apalagi tahun ini Minut akan menjadi daerah prioritas pariwisata, pengembangan SDM dan ekonomi kreatif sangat membantu pariwisata ke depan,” pesan Femmy Pangkerego.

Hal yang sama juga disampaikan Staf Khusus Bupati Minut Bidang Pariwisata, Boyke Rompas.

“Kami mengharapkan bukti kerja keras IPI Minut – Bitung dalam menunjang program Bupati Joune Ganda dan Pak Gubernur Oly Dondokambey. Saya mengharapkan sinergitas di bidang pariwisata. Dengan pesona keindahan alam yang melimpah, saya percaya kedepan kita akan menjadi primadona dimata Internasional dan regional,” ujar Rompas.

(***/Finda Muhtar)




Bagikan: