Bupati Franky Donny Wongkar SH Saat Menyerahkan Alat Pertanian ke Kelompok Tani Minahasa Selatan

Minsel, BeritaManado.com – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH mengajak Petani untuk menjadikan Pertanian sebagai sektor yang kuat dan mandiri.

“Pertanian harus mampu bersaing di pasar global dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat,” ungkap Bupati Franky Wongkar, saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penyuluh Kabupaten Minsel, Rabu (5/6/2024).

Di kegiatan yang dihadiri Perwira Penghubung Kodim 1302 Minahasa Mayor Inf. Recom Mulyadi dan Kepala Bagian Umum Ipda. Harto Tutu tersebut, Bupati Minsel mengingatkan pentingnya kerja sama dan kekompakan antar anggota Kelompok Tani.

“Dengan bekerja sama, kita dapat saling mendukung dan membantu dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada,” pesan orang nomor satu di Kabupaten Minsel ini.

Di kegiatan ini, Bupati Minsel menyerahkan Alat Mesin Pertanian berupa lima unit Traktor Roda Empat dan dua puluh unit Pompa Air.

“Saya mengajak para Kelompok Tani untuk dapat menggunakan dan memanfaatkan Alsintan ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Bupati Minsel.

“Serta terus belajar dan mengembangkan kemampuan dalam mengoperasikan dan merawat Alsintan, agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang,” katanya lagi.

Bupati Franky Wongkar pun berharap bantuan Alsintan ini dapat membantu para Petani dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil Pertanian.

“Tujuannya untuk menjaga Ketahanan Pangan daerah, peningkatan luas tanam dan produktivitas Pertanian,” pungkasnya.

TamuraWatung




Bagikan:

tmr