BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Angin Puting Beliung Landa Desa Tounelet Kakas

April 24
05:40 2018

 

Kakas, BeritaManado.com — Bencana angin putting beliung terjadi di Desa Tounelet Kecamatan Kakas, sekitar pukul 13.0 WITA, Senin (23/4/2018) kemarin.

Informasi yang dirangkum, akibat bencana tersebut dilaporkan bahwa telah terjadi kerusakan pada lima rumah warga, yaitu milik Keluarga Kambaitan-Kaunang, Keluarga Tambaritji-Songkaton, Keluarga Hendrik Malonda, Keluarga Robot-Mongi, Keluarga Tundopo-Manimpurung dan Keluarga Jem Pangalila.

Jajaran Kodim 1302 Minahasa yang ada di wilayah Kecamatan Kakas langsung mengambil tindakan untuk membantu keluarga korban, yaitu dengan melakukan koordinasi dengan Danramil dan pemerintah desa setempat dan melaporkan kepada pimpinan satuan.

Sementara itu, Pemkab Minahasa melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah menyerahkan bantuan berupa  satu paket perlengkapan dapur, mie instan, susu, minyak goring, ikan kaleng, gula dan satu kaleng biskuit.

Camat Kakas Jefry Maisiow SPt mengatakan bahwa kejadian tersebut merupakan bencana yang datang tanpa direncanakan dan itu adalah fenomena alam.

“Syukur kepada Tuhan tidak sampai ada korban jiwa atas bencana ini, namun kerusakan fisik pada rumah tinggal tetap menjadi perhatian pemerintah maupun masarakat sekitar,” kata Maisiow.

 

(Frangki Wullur)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

5 + seven =