Joune Ganda melakukan Penandatanganan NPHD Dana Pengamanan Pilkada Minut bersama Polresta Manado. Foto: Ist

Minut, BeritaManado.com — Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda melakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Dana Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minut 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Minut, Jumat (31/5/2024).

Joune Ganda menegaskan, penandatanganan NPHD merupakan langkah strategis dalam memastikan terselenggaranya pemilihan umum yang aman dan tertib.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menjunjung tinggi kolaborasi dan sinergi antar instansi yang terjalin kompak selama ini. Itu sangat penting dalam mewujudkan pemilu yang sukses dan bebas dari gangguan,” jelas Joune Ganda.

Joune berharap dengan ditandatanganinya NPHD, semua pihak terkait dapat bekerja sama dan penuh tanggung jawab menciptakan suasana pemilu yang kondusif dan demokratis di Minut.

Sementara Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait mengatakan, wilayah Minut yaitu Kecamatan Wori yang masuk dalam wilayah hukum Polresta Manado, akan menjadi tanggung jawab pihaknya dalam sektor kemanan.

“Ini menjadi komitmen kami untuk mengawal keamanan selama proses pemilihan berlangsung,” tegas Julianto.

Penandatanganan NPHD ini disambut baik jajaran KPU dan Bawaslu Minut.

Mereka menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Pemkab Minut dan kepolisian dalam memastikan kelancaran pemilu.

(Alfrits Semen)




Bagikan: