KNPI dan BLH
Fabian Sarundajang (foto beritamanado)

MANADO – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sulut dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut, rencananya, Sabtu (11/6), akan membagikan 15 ribu bibit pohon kepada warga Manado.

Hal ini terungkap saat pertemuan kedua institusi tersebut, Rabu (8/6). Hal ini diutarakan Ketua KNPI Sulut, Fabian Sarundajang didampingi beberapa fungsionaris KNPI Sulut diantaranya Stefan Voges, Novi Lumowa, Marthy Rangkang, Sandy Lantang, JEE Tumimomor.

Fabian mengatakan, ini merupakan bagian dari kegiatan mereka dalam menyukseskan program Ketua Umum DPP KNPI Aziz Syamsuddin yaitu Gerakan Pemuda Tanam 1 Miliar Pohon secara nasional yang sudah dicanangkan di Provinsi Banten, pada 19 Mei lalu.

Sedangkan Kepala BLH Sulut, Olvie Atteng, mengatakan, pihaknya menyambut baik niat KNPI untuk ikut serta menyukseskan kegiatan ini.

“Tentunya kami sangat mensyukuri kerjasama ini, karena kami tidak bisa bekerja sendiri,” ujarnya.

Dalam kegiatan Sabtu nanti, BLH Sulut telah menyiapkan sekitar 15 ribu bibit pohon jenis kayu-kayuan, dan buah-buahan.

“Kami bekerjasama dengan instansi terkait untuk pengadaan bibit pohon ini. Termasuk juga ada bibit pohon cengkeh dan kelapa,” kata Olvie.

Kegiatan ini menurutnya, akan dimulai pukul 6 pagi, dimana semua jajaran Muspida Sulut, semua SKPD dan organisasi-organisasi yang diundang akan melakukan kegiatan bersepeda bersama dimulai dari depan kantor Walikota Manado menuju zero point, ke arah Boulevard kemudian berakhir di Lapangan Manado Town Square.

“Sepanjang jalan akan dibagikan bibit pohon ke warga masyarakat,” ujar Olvie.

Menariknya, hajatan ini kata Fabian, KNPI akan bersepeda sambil membagikan bibit pohon, yang merupakan bagian dari hajatan pencanangan gerakan pemuda menanam.

“Pencanangan akan dilakukan di Mantos, tujuannya mengajak pemuda untuk sadar menanam. Kegiatan KNPI Sulut bukan hanya kali ini saja, kami akan melakukan beberapa kegiatan lainnya ke depan” ujar Fabian meyakinkan kepada beritamanado.(abm)




Bagikan: