BeritaManado.com

Wow! Turis Cina Ikut Beach Cleaning Mercure

September 12
12:07 2017
Beach Cleaning Mercure (foto ist)

Beach Cleaning Mercure (foto ist)

Manado – Kagum dengan kegiatan membersihkan pantai yang digagas oleh Mercure Manado Tateli Beach Resort, beberapa turis cina yang kebetulan berada di sekitaran Pantai Tateli turut serta memungut sampah.

Beberapa turis cina yang bisa berbahasa inggris nampak berbincang dengan beberapa staf dari hotel berbintang empat yang berlokasi tak jauh dari area beach cleaning tersebut.

“Mereka tertarik dengan kegiatan membersihkan pantai yang kami lakukan, dan saya jelaskan bahwa ini adalah bentuk komitmen kami dalam menjaga lingkungan,” ujar Sudarti selaku Talent and Culture Manager kepada wartawan melalui siaran pers, Jumat (8/9/2017)

Lebih lanjut Sudarti menjelaskan jika kegiatan Beach Cleaning ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan dengan mengundang siswa dan siswi di Sekolah Dasar di sekitaran Desa Tateli dan area Kecamatan Mandolang. Tak hanya membersihkan area pantai, beach cleaning juga mengedukasi para siswa dan siswi untuk memisahkan sampah sesuai jenisnya.

“Ada tiga kategori sampah berikut tempat sampahnya yaitu sampah botol, kaca atau kaleng sampah kertas dan sampah plastic,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Public Relation Quin Simatauw jika kegiatan ini mengundang 40 siswa dan siswi dari SD GMIM Buloh yang diantar jemput dari sekolah ke lokasi hotel dan disupport langsung oleh Manado Maju (MM) Travel. Usai kegiatan para siswa kembali ke area hotel untuk makan siang bersama dan diakhiri dengan kegiatan berenang.

“Para siswa sangat antusias dari awal sampai akhir acara dengan hasil 228kg sampah, bahkan mereka lebih memilih melanjutkan kegiatan ketimbang makan siang saat games dance berkelompok, tak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada MM Travel untuk support transportasi kali ini, ” kuncinya. (***/rds)

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment