BeritaManado.com

Wow, TETTY PARUNTU Gaungkan Pariwisata Minsel di Kemenpar RI

September 14
08:12 2017

 

Tetty Patuntu

Tetty Patuntu

 

Menteri Pariwisata akan Jadikan Minsel Pilot Project Pembentukan Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata

Jakarta – Luar biasa komitmen Bupati Kabupaten Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu atau akrab disapa Tetty Paruntu dalam membangun daerahnya khususnya di sektor pariwisata.

Lihat saja. Pada Rabu (13/9/2017) siang hingga sore kemarin, Bupati tercantik di Indonesia ini tampak mengadakan rapat khusus dengan Deputi Pengembangan Destinasi dan Industri Dadang Kementerian Pariwisata RI, Rizky Rahman.

Dalam rapat yang dipusatkan di ruang kerja Deputi Destinasi yang berada di lantai 14 gedung sapta pesona itu, terlihat kalau Tetty Paruntu sangat antusis meyakinkan kementerian untuk sejumlah program pengembangan Minsel sebagai destinasi pariwisata andalan di Sulut.

“Kami di Minsel punya banyak keistimewaan dari sisi potensi wisata. Yah, kami punya keindahan wisata laut, gunung dan budaya,” tegas Tetty Paruntu,  salah satu pemimpin  di Sulut yang sarat prestasi ini sembari menambahkan, “Bahkan banyak SDM di berbagai sektor bisnis pariwisata di Sulut, hotel hingga restoran maupun perusahan, kebanyakan dari Minsel datangnya,” tegas Bupati dua periode memimpin Minsel ini.

Karena itu, kata Tetty Paruntu yang saat rapat saat itu didampingi Kadis Pariwisata Minsel Frangky Toar itu, dia berharap dukungan  penuh Kemenpar RI untuk program kepariwisataan yang disiapkanya.

Diluar dugaan, Deputi Pengembangan dan Industri Kemenpar RI Dadang terlihat antusias dan langsung menyatakan dukungan penuh.

Bahkan Dadang langsung menegaskan bahwa Kementerian Pariwisata akan menjadikan Minsel sebagai pilot project pembentukan sekigus pelaksanaan Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata di Sulut, bahkan Indonesia Timur.

“Minsel sangat cocok untuk dijadikam percontohan. Sebab tujuan pembentulan Tim Percepatan ini agar semua instansi lintas sektor dan stakeholder, bisa fokus bersama membangun pariwisata di daerahnya,” tegas Dadang yg memuji kegigihan Tetty Patuntu dalam memajukan daerahnya khususnya Minsel. (DG/RDS)

 

Baca juga:

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment