BeritaManado.com

Wow !!! Ada Bayi Diduga Berkelamin Ganda di Tatapaan

May 19
19:18 2017
Bayi di Tatapaan

Bayi Diduga Memiliki Kelamin Ganda di Tatapaan

 

Amurang, BeritaManado – Kasus kelahiran unik terjadi di Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) beberapa hari lalu.

Seorang bayi yang baru lahir di Rumah Tunggu Kelahiran (RTK) Puskesmas Tatapaan diduga memiliki kelamin ganda.

“Ada bayi yang dilahirkan di RTK Puskesmas Tatapaan sekitar 2 (dua) minggu yang lalu terlihat seperti memiliki kelamin ganda. Namun setelah diperiksa oleh dokter ternyata bukan, itu hanya daging yang tumbuh,” tegas Oktovina Mononutu, Bidan di Puskesmas Tatapaan

Dirinya menambahkan meski tidak membahayakan namun pihak dokter di Puskesmas Tatapaan menganjurkan harus diperiksakan ke dokter ahli. Dan kami sudah mengarahkan pihak keluarga ke dokter ahli yang sudah berpengalaman.

Meski demikian orangtua Askadina Nur Inaya, putri pertama dari pasangan suami isteri Sartika Dama dan Anjas Sorongan kepada BeritaManado.com mengaku belum sempat membawa ke doker karena tidak memiliki dana dan memilih cara tradisional.

“Kami hanya melakukan cara sederhana dengan memanasi bagian daging yang tumbuh. Alhamdulilah sekarang sudah kempes. Namun semenjak dilahirkan hingga sekarang, bobot Inaya semakin bertambah dan sehat,” kata Anjas.

Namun keluarga tetap berharap ada bantuan dari Dinas Terkait yaitu Dinas Kesehatan dan donatur untuk proses perawatan Inaya hingga tuntas kedepannya.(TamuraWatung)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment