BeritaManado.com

WENNY LUMENTUT Sebut Normalisasi Sungai Manado Mendesak

July 14
14:20 2017
Sungai di Ranotana Weru menyempit akibat pembangunan rumah

Sungai di Ranotana Weru menyempit akibat pembangunan rumah

 

Manado – Banjir telah menjadi masalah kronis di Kota Manado.

Normalisasi sungai mendesak dilakukan untuk menjamin kenyamanan masyarakat terutama yang bermukim dekat bantaran sungai atau Daerah Aliran Sungai (DAS).

Anggota DPRD Sulut, Wenny Lumentut, meminta pemerintah konsisten untuk melaksanakan normalisasi berupa penggalian dan pelebaran sungai bagian dari perencanaan jangka panjang.

“Masa depan masyarakat Kota Manado sangat ditentukan dari program normalisasi sungai menyeluruh yang digagas pemerintah. Tanpa tindakan sekarang maka bencana banjir seperti Januari 2014 lalu berpotensi terjadi kembali,” tutur Wenny Lumentut kepada BeritaManado.com, Jumat (14/7/2017).

Lanjut Wenny Lumentut, pemerintah harus bersikap tegas terhadap masyarakat yang bermukim yang telah menggunakan badan sungai didirikan bangunan rumah.

“Sesuai aturan bangunan rumah harus berjarak sekitar 20 meter dari tepi sungai, pemerintah tinggal melakuka eksekusi karena sejak lama sudah disosialisasikan. Banjir sudah menjadi masalah kronis yang membutuhkan penanganan dini,” tukas Wenny Lumentut. (JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment