BeritaManado.com

Wawali Sebut Sektor Pertanian Bitung Sangat Menjanjikan

July 16
19:08 2017
Wawali saat panen jagung di Batuputih

Wawali saat panen jagung di Batuputih

 

Bitung – Wakil Walikota (Wawali) Bitung, Maurits Mantiri melakukan panen jagung bersama Kelompok Tani Berdikari di Kelurahan Batu Putih Bawah Kecamatan Ranowulu, Kamis (13/07/2017).

Menurut Ketua Kelompok Tani Berdikari, Carlos Mangalehe, areal penanaman jagung di Kelurahan Batu Putih Bawah seluas 60 Hektar dan yang dipanen baru sekitar 30 Hektar.

Wawali dalam arahannya menyampaikan, sektor pertanian masih menjadi salah satu faktor yang menjadi prioritas bagi pembangunan Kota Bitung untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Bitung.

Karena menurutnya, sektor pertanian masih memiliki peluang yang sangat besar untuk dikembangkan ditengah masyarakat, khususnya petani.

“Jagung salah satu komoditi pertnian yang cukup potensial mendapat perhatian utama Pemkot Bitung,” katanya.

Wawali mengatakan, peningkatan kualitas dan kuantitas produksi jagung bisa meningkatkan kesejahteraan petani sebab jagung menjadi tanaman alternatif saat musim kemarau karena nilai ekonomis yang tinggi bisa menjadi sumber pendapatan petani di Kota Bitung.

Untuk itu ia memotivasi para petani agar bertani dengan rajin tekun dan sabar, selain itu bisa memberdayakan lahan dan fasilitas yang ada.

Ia juga berharap agar memperhatikan dan menguasai musim tanam agar terhindar dari gagal panen.

“Tentunya hal ini kita harus terus berdoa kepada Tuhan agar mendapat berkat yang baik, sambil berharap kedepan tidak adalagi lahan tidur di Kecamatan Ranowulu,” katanya.(***/abinenobm)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment