BeritaManado.com

Wartawan Harus Tunduk Pada Kode Etik

September 24
16:51 2011

Pemred Beritamanado.com Hanny Sumakul saat Membuka Pelatihan Jurnalistik, Menghadirkan Pembicara Pemred Tribun Manado Richard Nainggolan dan Wakil Ketua PWI Sulut Midun Loho (foto beritamanado)

MANADO – Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar yang digelar Beritamanado.com bekerjasama dengan KNPI Sulut, GMKI, Fokusmaker, GAMKI dan CahayaManado.com, Sabtu (24/9) sore di Hotel Griya Sintesa Manado.

Pelatihan ini dibuka oleh Pemred Beritamanado.com Hanny Sumakul yang menghadirkan pembicara, Richard Nainggolan Pemred Tribun Manado dan Midun Loho Wakil Ketua PWI Sulut yang dihadairi langsung Ketua GAMKI Manado, James Karinda, sejumlah mahasiswa, wartawan dan masyarakat.

“Begitu banyak orang yang berkeinginan menjadi wartawan, namun sayang  tidak tahu bagimana menulis apalagi membuat suatu berita. Dan  saya sangat terharu dengan pelatihan dasar jurnalistik ini, kendati waktu pelaksanaanya hanya sehari,” kata Nainggolan ketika mengawali meteri dengan judul Bagaimana Menerbitkan Surat Kabar.

Sementara itu, Loho yang membawakan meteri Kode Etik Jurnalistik  menekankan bahwa menjadi seorang wartawan harus mengingat  rambu-rambu atau aturan yang telah diatur dalam kode etik jurnalis.

“Ingat jadi wartawan itu  ada rambu-rambu yang harus ditaati dan diikuti, jangan asal menulis  karena semua ada aturannya serta sangsi jika dalam penyajian berita ada yang salah,”  tegas Loho.  (beritamanado)

 

 

 

 

1 Comment

  1. Kecab September 26, 10:33

    Semoga pelatihan seperti ini akan terus dilaksanakan secara kontinyu. Terima kasih kepada beritamanado.com khususnya pemred senior hanny sumakul yang telah menggagas kegiatan yang baik ini. UOUS

    Reply to this comment

Write a Comment