BeritaManado.com

Warga Touluaan Selatan Tegaskan James Sumendap Pemimpin yang Peduli Rakyat

September 13
18:44 2017

 

Sumendap bersama warga di Touluaan Selatan

Sumendap bersama warga di Touluaan Selatan

Ratahan, Beritamanado.com – Datang dan langsung menemui rakyat untuk menggali setiap persoalan dan keluhan, dibuktikan pemimpin hebat Mitra James Sumendap SH.

Bupati Mitra yang sukses mengelolah sistem keuangan daerah menjadi sangat baik, hingga harus mendapatkan hadiah opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, diapresiasi habis-habisan oleh warga Kalait Raya, Kecamatan Touluaan Selatan.

Salah satu datang dari Joune Kaligis, tokoh masyarakat Kalait. Menurutnya, apa yang dilakukan JS, menunjukkan kepedulian nyata bagi warga yang dia pimpin.

“Ini baru namanya pemimpin yang sangat peduli rakyat. Jarang ada pemimpin daerah seperti pak Sumendap yang langsung menemui warga untuk mencari tahu kondisi warga. Di dalam kunjungan ini yang luar biasa adalah ketika pak bupati langsung membacakan apa keluhan warga, dan langsung diberikan solusi dari setiap persoalan yang dialami,” ujar Kaligis.

Menurut salah satu pelayan khusus (Pelsus) GMIM Kalavari Kalait ini, apa yang dilakukan JS sebuah langkah hebat dan maju.

“Ini sebuah terobosan yang sangat cerdas. Warga saya lihat sangat tersentuh dengan kunjungan yang ada dialog dengan warga. Ini belum pernah dilakukan pejabat-pejabat sebelumnya,” terang Kaligis.

Untuk itu, dia meyakini apa yang dilakukan JS, manaikkan elektabilitas secara drastis menjelang pertarungan pemilihan kepala daerah Juni 2018 mendatang.

“Saya lihat warga Mitra pada umumnya akan mendukung program ini. Dan pasti ini akan berdampak besar pada dukungan ke bupati. Dan memang Pak JS saya lihat layak untuk kembali memimpi yang ke dua kali di Mitra” tandas Kaligis, yang salah satu Kepala Jaga di Deda Kalait.

Sekedar diketahui, kunjungan kerja Sumendap ke 10 desa di Touluaan Selatan pada Kamis, Jumat dan Sabtu pekan lalu memboyong perangkat SKPD.

Dan dalam kunjungan ini, dimanfaatkan JS dan seluruh jajaran untuk masuk keluar rumah warga. Mereka langsung menanyakan program yang sudah dilakukan sentuhannya seperti apa.

Disisi lain, JS dan rombongan meminta hal-hal yang perlu dilakukan, bahkan menanyakan apa yang harus dilakukan ke depan.

Ribuan warga Touluaan Selatan pun membanjiri pusat kegiatan di Kalait, usai jalan sehat pada Sabtu, pekan lalu di depan UPT Diknas Touluaan Selatan.

Disinilah JS berpidato soal komitmennya untuk membangun lebih baik Mitra, secara khusus di Touluaan Selatan. Di tempat yang sama, JS juga memberikan langsung beberapa bantuan untuk warga. (rulan sandag)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment