BeritaManado.com

Warga Moreah Berharap Nikmati Jaringan Telepon Seluler

September 13
20:52 2017

Ratatotok, BeritaManado.com – Bertahun-tahun lamanya warga masyarakat Desa Moreah Raya, Kecamatan Ratatotok, Minahasa Tenggara merindukan hadirnya provaider telepon seluler di wilayah mereka.

Hanya saja hingga tahun 2017 ini warga setempar belum dapat menikmati mimpinya karena sejauh ini belum ada satu pun jaringan telepon seluler yang masuk di wilayah tersebut.

Menurut salah satu warga masyarakat Moreah Fatmawati Marding, keberadaan jaringan seluler sangat penting bagi wargan dalam melakukan komunikasi. Sayangnya, meski sudah lama mendambahkan adanya jaringan telepon seluler namun hal ini tak kunjung dinikmati masyarakar Moreah yang pada umumnya memiliki handphone.

“Kalo pun ingin melakukan komunikasi via handphone, terpaksa kami harus mencari lokasi atau titik tertentu yang ada jaringan selulernya. Ini tentu sangat menyulitkan apalagi disaat ada hal penting yang perlu dikomunikasikan di luar wilayah Moreah,” kata Fatmawati.

Dirinya berharap, pemerintah daerah melalui instansi terkait dapat memperjuangkan hadirnya provaider seluler di Moreah sehingga semua komunikasi berjalan dengan baik.

Sementara itu Hukum Tua Moreah Halitjah mengatakan, pihaknya sudah berkali-kali mengajukan permohonan kepada pemerintah kecamatan maupun pihak provider Telkomsel.

“Saya sudah beberapa kali mengajukan permohonan, tetapi sampai saat ini belum ada yang membanggun jaringan. Pertama alasan mereka kalau jalan masih rusak, tetapi saat ini jalan sudah bagus, karena itu kami harap ini dapat ditindaklanjuti,” pintahnya. (rulan sandag)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment