BeritaManado.com

Warga Bolmong Keluhkan Harga Jagung Turun

December 21
08:54 2016

Bolmong – Ketika melaksanakan reses di tiga desa tiga desa yakni: Desa Pinagoluman, Desa Nonapan Baru dan, Desa Pasir Putih, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), pekan lalu, anggota DPRD Sulut, Julius Jems Tuuk menerima keluhan masyarakat kurangnya bantuan yang masuk ke wilayah tersebut khususnya pada sektor perikanan, pendidikan dan pertanian.

Selty Gerungan, warga Desa Nonapan Baru, Kecamatan Poigar menyampaikan keluhan ketika panen jagung justru harga jagung di pasaran anjlok.

“Tidak seperti dulu harga jagung tinggi, tapi sekarang sejak lima tahun lalu harga jagung turun sampai 2500, tahun ini juga kemungkinan turun hingga 2000, sementara harga pupuk terus naik,” jelas Selty Gerungan.

Sementara itu warga Desa Pasir Putih, Kecamatan Sangtombolang yang sebagian besar masyarakatnya berprofesi nelayan meminta bantuan perahu katinting, pembangunan jalan produksi, tenaga kesehatan serta pendidik.

Anggota DPRD Jems Tuuk menanggapi aspirasi masyarakat berkomitmen akan menyampaikan ke eksekutif termasuk harga jual jagung yang rendah. Jems Tuuk akan mengusahakan pengadaan mesin perontok jagung bagi masyarakat petani yang ada di desa Nonapan baru.

Masyarakat yang ingin meminta bantuan kepada pemerintah disarankan membuat kelompok usaha ditandatangani pemerintah setempat kemudian memasukkan proposal ke dinas terkait. (TimJerryPalohoon)

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one

Write a comment

Write a Comment