BeritaManado.com

Wakili Karo Jemmy Kumendong, Kabag Christian Iroth Berhasil Yakinkan Komisi 1

September 13
17:24 2018

Rapat Komisi 1 bersama Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut

 

Manado – Mewakili Kepala Biro (Karo) Jemmy Kumendong sedang pendidikan di luar daerah, Kepala Bagian (Kabag) Umum Christian Iroth didampingi Kabag Pemerintahan James Kewas, berhasil meyakinkan Komisi 1 DPRD terkait penambahan anggaran sekitar Rp. 2,7 Miliar untuk penyebarluasan informasi Pemprov Sulut pada APBD Perubahan 2018.

Rapat Komisi 1 bersama Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut dipimpin Ketua Komisi 1 Ferdinand Mewengkang, didampingi Jeanny Mumek, Hanafi Sako, Jems Tuuk, Netty Pantow dan Syenny Kalangi.

Di awal rapat, anggota Komisi 1 Netty Pantow menanyakan penambahan anggaran di APBD Perubahan sebesar Rp. 2,7 Miliar lebih dari setengah dari APBD Induk.

“Coba dijelaskan kepada kami kenapa tahun anggaran tersisa tiga bulan dianggarkan 2,7 M yakni setengah lebih dari APBD Induk hanya sekitar 4 M. Apakah ada penambahan media atau bagaimana?” tukas Netty Pantow.

Menerima pertanyaan Netty Pantow, Kabag Christian Iroth memaparkan secara rinci bahwa sebanyak 40 media termasuk media nasional bekerjasama dengan Pemprov Sulut untuk penyebarluasan informasi berbagai kegiatan dan keberhasilan Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw

“Terdiri dari media lokal 22 online dan 12 cetak, radio dan media nasional jumlah total 40. Sosialisasi dalam bentuk advertorial bersifat pesanan. Misalnya advertorial media online wajib minimal 6 foto dan materi panjang. Sementara berita rutin sehari-hari tidak berbayar karena tugas wartawan mencari berita,” jelas Christian Iroth.

(JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

8 − 2 =