BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Wabup Jocke Legi Buka MKKS SMA/MA se-Sulut

October 11
21:09 2018

Wabup Mitra Drs Jocke Legi disela sambutan pada kegiatan MKKS Tingkat Provinsi Sulut di Ratahan

 

Ratahan, BeritaManado.com – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Jocke Legi membuka Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/MA se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (11/10/2018) di SMA Negeri Ratahan.

Wabub Jocke Legi dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan bagi Kabupaten Minahasa Tenggara sebagai tuan rumah pelaksanaan musyawarah kerja kepala sekolah SMA/MA tingkat Propinsi.

Diutarakan Jocke, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam segala bidang kehidupan masyarakat, maka turut membawa perubahan paradigma dalam bidang pendidikan.

“Perubahan paradigma pendidikan di era sekarang mengharuskan adanya perubahan fungsi dan peran kepala sekolah. Dimana peran kepala sekolah sangat strategis dalam pengembangan sekolah dan meningkatkan mutu pendidikan,” kata Jocke.

Di era modern saat ini lanjut Jocke, Kepsek dituntut untuk semakin kompetitif dengan perkembangan iptek yang semakin cepat. Karena itu, diperlukan Kepsek yang aktif, kreatif, inovatif, proaktif dan mampu memberikan perubahan.

Wabup Mitra Drs Jocke Legi disela sambutan pada kegiatan MKKS Tingkat Provinsi Sulut di Ratahan

 

“Musyawarah ini sangat penting karena disamping memiliki tujuan mengembangkan dinamika sekolah agar lebih kreatif, juga memiliki tujuan memperluas wawasan dan pengetahuan Kepsek dalam upaya mewujudkan Kepsek efektif dan sekolah yang sukses dengan memanfaatkan sumber belajar serta sarana prasarana sekolah secara optimal,” papar Jocke.

Tambah Jocke, Pemkab Mitra sendiri mempunyai kepedulian besar terhadap dunia pendidikan. Ini  ditunjukan dengan diberikannya bantuan penyelesauan study bagi siswa SD, SMP, SMA, SMK, D3, SI, S2 dan S3. “Tentu menjadi harapan terobosan Pemkab Mitra melalui Bupati James Sumendap ini, dapat dikuti kabupaten dan kota lain di Sulut,” tutup Jocke.

Hadiri Sekretaris Dinaa Pendidikan Provinsi Sulut V.D Dondokambey SE, para Kabid DIKDA Sulut, Kadis Pendidikan Mitra Djelly Warusi SPt, MM, Kepala Cabag Dinas Mitra/Minsel Maxi Lengkong SPd, Korwas/Ketua APSI Dr Hermanus Bawuo, Ketua MKKS SMA/MA Sulut Drs Anthon Rosang, Kapolsek Urban Ratahan Kompol Sammy Pandelaki, Camat Ratahan dan undangan lainnya.

 

(RulanSandag)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

16 − 7 =