BeritaManado.com

Wabup Helmud Hontong Hadiri Seleksi Capas Paskibraka

April 12
00:16 2018

Sangihe, BeritaManado.com-Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE, menghadiri Seleksi Calon Pasukan (Capas) Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten tahun 2018. bertempat di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rabu (11/4/2018).

Wabup dalam sambutanya mengatakan, selaku Pimpinan pemerintahan di daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Kepemudaan dan Olahraga yang akan menyelenggarakan kembali seleksi calon Paskibraka tingkat Kabupaten tahun 2018.

“Tentu hal ini sangat membanggakan  bagi saya, karena saya berdiri didepan putra-putri daerah yang unggul dan memiliki rasa cinta terhadap Bangsa dan Negara, terlebih Daerah ini,” kata Hontong.

Dia juga menjelaskan. Kehadiran para peserta dalam mengikuti Capas ini merupakan bukti eksistensi para putra-putri terbaik daerah yang ingin berkiprah dan mengisi kemerdekaan ini dengan berprestasi dalam bidang pendidikan dan kepemudaan.

“Untuk mengembangkan apa yang telah dianugerahkan Tuhan, sehingga diri dan hidup menjadi berguna dan berdampak baik. Tidak hanya bagi diri sendiri tapi juga bagi keluarga, daerah, bangsa dan negara. Karena itu kegiatan seleksi yang dilaksanakan ini menjadi wadah yang tepat bagi insan-insan beprestasi untuk berkompetisi secara sehat,” tutur hontong.

Dia menambahkan. Generasi muda merupakan pewaris nilai-nilai luhur, cita-cita perjuangan bangsa dan pelaku pembangunan dimasa depan yang harus disiapkan, dikondisikan dan diberdayakan sebagai sumberdaya yang berkualitas dan mampu mengisi untuk berperan aktif dalam rangka pembangunan, serta mempunyai keunggulan dan daya saing tinggi mengadapi tantangan dimasa akan datang.

“Pemuda adalah agen perubahan, pemuda adalah agen pembangunan bangsa, pemuda adalah harapan bangsa untuk maju dan menjadi bangsa dan negara yang makmur. Karenanya, kerjasama yang baik untuk meningkatkan peran para pemuda mengembangkan sumberdaya menjadi tanggung jawab kita bersama, baik pemerintah, guru, orang tua, serta respon yang baik dari pemuda sendiri,” tambahnya.

Hontong berharap dari seleksi ini, agar para capas dapat melaksanakan tugas ini dengan baik dan dapat memberi penilaian seobjektif mungkin. Karena hasil dari kegiatan ini merupakan gambaran dari prestasi.

“Bagi para capas. Selamat berkompetisi, ikutlah kegiatan ini sesuai peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia. Untuk yang sudah pada tahap seleksi ini patut berbangga. Karena tidak semua siswa mendapatkan kesempatan seperti ini, tunjukanlah sikap diri yang baik dan dapat dibanggakan,” tutup Hontong.

(Christian Abdul)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment