BeritaManado.com

VONNIE PANAMBUNAN Tunjuk MANTIRI Gantikan SIWI

January 10
22:19 2017
Bupati Minut Vonnie Panambunan dan Wabup Ir Joppi Lengkong, memberi selamat kepada Plt Kadis Pangan Jhon Mantiri.

Bupati Minut Vonnie Panambunan dan Wabup Ir Joppi Lengkong, memberi selamat kepada Plt Kadis Pangan Jhon Mantiri.

 

Airmadidi-Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan menghargai keputusan mantan Asisten I Pemkab Minut Ir Ronny Siwi yang memilih berkarir di Pemprov Sulut dibanding memegang jabatan sebagai Kepala Dinas Pangan Minut.

Atas hal tersebut, Panambunan akhirnya menunjuk Jhon Mantiri sebagai Plt Kadis Pangan, di sela-sela proses serah terima jabatan (Sertijab) dan penyerahan aset antara pimpinan Satuan Kerja Kepala Daerah (SKPD), yang digelar di atrium Kantor Bupati Minut, Selasa (10/1/2017).

“Saya menghargai keputusan Pak Rossi, dan karena jabatan tidak boleh kosong, maka untuk posisi tersebut diisi Pak Jhon Mantiri,” ujar Panambunan didampingi Wabup Ir Joppi Lengkong.

Dijelaskan Panambunan, pengunduran diri Ronny Siwi disertai dengan surat tertulis dan tanda tangan yang bersangkutan.

Meski demikian, lanjut Panambunan, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) seharusnya siap untuk ditempatkan dimana saja.

“Ini tentu menjadi catatan buat saya, yang akan saya sampaikan ke provinsi,” tutup Panambunan.

Sebelumnya, ketidakhadiran Ir Ronny Siwi dalam pelantikan 77 pejabat eselon II, III dan IV pada Jumat (6/1/2017) pekan lalu rupanya karena Siwi lebih memilih melanjutkan karier birokratnya ke Pemprov Sulut.

“Saya tidak menolak jabatan tersebut tetap lebih memilih berkarier di pemprov untuk mencari suasana kerja yang baru. Ada keinginan yang kuat untuk membangun Minut lewat pemprov,” tutur mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minut ini.

Namun demikian ia berterima kasih kepada bupati dan wabup yang masih memberi kepercayaan sebagai Kadis Pangan.

“Saya tidak mundur tetapi lebih memilih ke Pemprov. Lagi pula kader birokrat orang Minut relatif sedikit di pemprov. Tetapi komitment membangun bumi Klabat Minut tetap,” tutur birokrat yang pernah menjadi pelaksana harian Sekda dan Direktur PDAM.(findamuhtar)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment