BeritaManado.com

VINCENT JEMADU: Manado Bakal Jadi The Next Bali of Indonesia

December 07
04:42 2017

 

Dino Gobel (ketiga dari kiri) dan Vincent Jemadu (tengah) bersama para peserta Diskusi Strategi Promosi Pariwisata Sulut. (Foto:IST)

Dino Gobel (ketiga dari kiri) dan Vincent Jemadu (tengah) bersama para peserta Diskusi Strategi Promosi Pariwisata Sulut. (Foto:IST)

 

Jakarta, BeritaManado.com — Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya melalui Direktur Promosi Asia Pasifik Vincent Jemadu mengatakan bahwa Kota Manado bakal jadi “The Next Bali of Indonesia”.

Hal itu dikatakannya pada acara Diskusi Strategi Promosi Pariwisata Sulawesi Utara (Sulut) ke pasar Tiongkok, Rabu (6/12/2017) kemarin di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI.

“Pak meteri merasa yakin bahwa dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. Mereka terbukti mampu buat terobosan brilian bangkitkan gairah pariwisata Sulut,” kata Jemadu.

Sementara itu, Koordinator Satgas Pariwisata Sulut Dino Gobel kepada BeritaManado.com, mengatakan bahwa acara tersebut memang digagas untuk memberkuat basic promosi pariwisata Sulut untuk target pasar wisatawan Tiongkok.

“Hal ini juga nantinya akan mendukung target Indonesia untuk mencapai 10 juta wisatawan Tiongkok pada tahun 2019 nanti. Kemajuan yang sudah dicapai saat ini adalah momentum yang harus terus ditingkatkan dan dimanfaatkan oleh seluruh stakeholder,” kata Gobel mengutip pernyataan Vincent Jemadu.

 

Kabupaten Minahasa Siap Mendukung

Pada bagian yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo mengatakan bahwa pihaknya siap menopang target tersebut.

“Kabupaten Minahasa siap menunjang program dan target¬†kunjungan wisatawan dari Pemerintah Provinsi Sulut,” tandas Tumundo.

Hadir dalam acara diskusi tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sulut Roy Tumiwa dan Sekretaris Dinas, Kadisbudpar Minahasa Agustivo Tumundo, Kadis Pariwisata Manado Lenda Pelealu serta Kabid Pemasaran Abdiel.

 

(Frangki Wullur)

 

Baca juga:

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment