BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

VICKY LUMENTUT Pastikan 15 Meter dari Bantaran Sungai Direlokasi

January 31
14:51 2017

Banjir baru

 

Manado – Kampung Tubir, di Kelurahan Pall Dua, Kota Manado sudah lama menjadi langganan banjir setiap terjadi hujan deras. Pasalnya, Kampung Tubir ini terletak di dataran rendah yang berada tepat di tepi Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano.

Walikota Manado, Vicky Lumentut memastikan pemerintah akan merelokasi masyarakat yang bermukim di bantaran sungai termasuk masyarakat Kampung Tubir.

“Mudah-mudahan mereka bisa di relokasi karena sudah langganan banjir, namanya saja kampung tubir, sebelah ternate tanjung. Relokasi 15 meter dari bantaran sungai, tetap akan dilakukan relokasi karena semangat kami untuk melindungi,” kata Vicky Lumentut usai menghadiri acara Imlek di rumah owner Megamas Benny Tungka, akhir pekan lalu.

Untuk itu sebagai pemerintah Vicky Lumentut mengajak kepada masyarakat untuk memiliki kesadaran melakukan proteksi menyelamatkan diri dari ancaman bencana banjir.

“Jangan nanti kita gunakan power kita sebagai pemerintah, karena semangat kami melindugi, ikutlah program ini, secara perlahan-lahan kita akan pindahkan daerah-daerah yang rawan banjir,” tukas Vicky Lumentut. (YohanesTumengkol)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

two × two =