BeritaManado.com

Via Video Call, Wali Kota Bitung Instuksikan Ini Soal Kebakaran PT MNS

December 17
12:58 2017
Wali kota ketika melakukan video call dan memberikan instruksi soal penanganan kebakaran PT MNS

Wali kota ketika melakukan video call dan memberikan instruksi soal penanganan kebakaran PT MNS

 

Bitung – Kebakaran gudang PT Multi Nabati Sulawesi (MNS) di Kelurahan Wangurer Timur Kecamatan Madidir tak luput dari perhatian Wali Kota Bitung, Max Lomban, Minggu (17/12/2017).

Baca:Gudang PT MNS Bitung Dilalap Api

Lewat video call, Wali kota yang saat ini berada di luar daerah bersama Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri memerintahkan jajarannya untuk bahu membahu dalam proses pemadaman.

“Pak Wali memerintahkan mengerahkan semua kemampuan Pemkot untuk melakukan proses pemadaman di gudang PT MNS,” kata Kepala BPBD Pemkot Bitung, Franky Ladi.

Baca:Tiga Jam Sudah Api Menyala di Gudang PT MNS dan Belum Padam

Wali kota juga berpesan kata Franky, api harus segera dipandamkan jangan sampai menimbulkan keresahan terhadap warga yang saat ini sementara dalam suasana menyambut Natal.

“Bapak juga mengintruksikan agar mengutamakan keselamatan warga di sekitar lokasi kebakaran, dan jika perlu diungsikan kalau memang membahayakan,” katanya.

Sementara itu, hingga pukul 12.46 Wita proses pemadaman masih terus dilakukan dengan menggunakan semua armada Damkar Pemkot, PT MNS dan Water Canon Polres Bitung.

“Memang tak mudah memadamkan bungkil yang terbakar, butuh proses. Dan saat ini kami terus menyemprotkan air diterjen untuk memadamkan api,” kata Franky.

(abinenobm)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

19 − 5 =