BeritaManado.com

Uskup Mandagi Tahbiskan TOBIAS FARNEUBUN Sebagai Imam Baru

February 04
16:24 2018

 

Pastor Tobias Farneubun MSC (keempat dari kiri) bersama tujuh imam baru yang ditahbiskan. (Foto:IST)

Pastor Tobias Farneubun MSC (keempat dari kiri) bersama tujuh imam baru yang ditahbiskan. (Foto:IST)

 

Ambon, BeritaManado.com — Uskup Ambon Mgr Petrus Canisius Mandagi MSC, Sabtu (3/2/2018) kemarin memberikan pelayanan tahbisan imamat kepada RP. Mathias Tobias Farneubun MSC bersama tujuh imam projo di Gereja Katedral Ambon.

Pastor Tobias sendiri sewaktu masih penjalani pendidikan calon imam sempat menjalankan tugas dan melayani umat di wilayah pelayanan paroki St. Petrus Langowan.

Bahkan, karena kecintaannya terhadap umat di paroki yang tahun ini akan merayakan Yubelium 150 permandian pertama, sering meluangkan waktu untuk sekedar berlibur pada beberapa keluarga umat.

Mendengar kabar tersebut, salah satu umat yang sering dikunjungi putera Ambon yang kini telah menjadi Imam MSC Meylan Talokon turut merasa bangga atas tahbisan tersebut.

“Kami keluarga besar dan umat yang ada di Langowan mengucapkan selamat atas penerimaan Sakramen Imamat. Doa kami, semoga rahmat tahbisan yang sudah diterima dapat bertumbuh, berkembang dan menghasilkan buah-buah panggilan di tengah-tengah umat dimana akan ditempatkan,” ungkap Meylan.

Pastor Tobias sendiri kepada BeritaManado.com, Minggu (4/2/2018) mengungkapkan rasa syukurnya yang tak terhingga kepada Tuhan, orangtua, keluarga dan umat Katolik di semua tempat yang pernah dikunjunginya.

“Saya yakin, bahwa rahmat tahbisan imam baru ini tidak lepas dari dukungan dan doa mereka semua. Menurut saya ini barulah langkah awal untuk memulai sesuatu yang baru di lading pelayanan yang penuh dengan tantangan. Maka dari itu, dengan penuh kerendahan hati, saya tetap memohon topangan doanya agar panggilan suci ini tetap terjaga,” ungkapnya.

 

(Frangki Wullur)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

two × four =