BeritaManado.com

Usai Penuhi Undangan KPK, OLLY DONDOKAMBEY Keluar Ruangan Sambil Tersenyum

June 06
16:05 2018

Olly Dondokambey usai dimintai kesaksian KPK

 

Jakarta, BeritaManado.com – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kawasan Kuningan,  Jakarta Selatan, Rabu (6/6).

Olly Dondokambey memenuhi undangan KPK dalam kapasitas sebagai saksi terkait dugaan kasus korupsi pengadaan KTP Elektronik (KTP-el) dengan tersangka Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung.

 

Olly didampingi staf pribadi, Victor Rarung

 

Bendahara Umum PDIP itu datang pada pukul 09.45 WIB dengan mengenakan kemeja batik serta celana bahan berwarna hitam. Sebelum masuk ke lobby gedung KPK, Olly mengatakan bahwa dirinya hadir hanya sebagai saksi.

“Ya kan sudah dijelaskan, Irvanto ya (sama Made Oka),” ujar Olly Dondolambey sambil berjalan masuk Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Hanya berselang kurang dari 2 jam, tepat pukul 11.55 WIB, Olly Dondokambey di dampingi staff pribadinya, Victor Rarung, meninggalkan gedung KPK. Olly Dondokambey tampak sumringah sambil tersenyum sejak tiba hingga meninggalkan gedung yang banyak ditakuti para pejabat negara tersebut.

Saat dicegat para awak media di depan pintu gedung KPK, Olly Dondokambey menyebut materi pemeriksaannya sama dengan pemeriksaan untuk kasus e-KTP sebelumnya.  Namun menurut Olly, kali ini ada pertanyaan soal hubungannya dengan Irvanto dan Made Oka. Dalam kesempatan tersebut pula dirinya mengaku tidak kenal dengan penadah duit korupsi ke Novanto itu.

Sedangkan soal pembahasan anggaran e-KTP, eks pimpinan Banggar ini mengarahkan kepada Menteri Keuangan.

“Nggak ada (atensi pimpinan Komisi II). Tanya aja pemerintah, kok tanya saya. Wong nota keuangan ada. Nggak ada kontribusi itu (Banggar). Tanya di Menteri Keuangan, itu diusulkan nota keuangan apa tidak, gitu aja,” jelas Olly Dondolambey.

(***/JerryPalohoon)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

two + 16 =