BeritaManado.com

Update: Ini Isi Koper Hitam Yang Diledakkan Gegana Brimobda Sulut

May 16
22:57 2018
Koper hitam tanpa pemilik

Koper hitam tanpa pemilik

 

 

Manado – Pukul 17.30 WITA sore tadi, ruas jalan Pierre Tendean tepatnya trotoar dekat Pos Lantas seputaran Bahu Mall menjadi perhatian karena satu buah tas koper warna hitam yang diduga berisi bahan berbahaya tergeletak secara misterius.

 

Baca juga:  Ditemukan Tas Mencurigakan, Pihak Kepolisian Tutup Jalan RW Mongisidi dan Boulevard

 

Pihak kepolisian dari Polresta Manado yang dipimpin oleh Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara SH dan Tim Jibom Gegana Brimobda Sulawesi Utara yang dipimpin Kaden Gegana AKBP Roy Huawe SIK pun langsung mengamankan area radius sekira 100 meter dengan memasang garis polisi agar masyarakat yang menyaksikan hal tersebut berada pada posisi aman, sementara personil Jibom lainnya mempersiapkan peralatan untuk melakukan serangkaian kegiatan mendeteksi isi dalam koper warna hitam.

 

Tim BeritaManado.com yang ada di lokasi pun menyaksikan koper warna hitam yang diduga berisi bahan berbahaya diledakkan pada pukul 20.17 WITA.

 

Video peledakan bom langsung menyebar di masyarakat bahkan viral.

 

Atas hal itu, Kombes Pol FX Surya Kumara SH mengatakan, isi dalam koper berupa kain warna hitam, pakaian dan mainan anak-anak serta benda berisi cairan, diledakkan oleh pihak Gegana selanjutnya dibawa ke Mako Brimobda Sulut.

 

“Sudah dibawa ke Mako Brimob untuk diselidiki lebih lanjut,” ujar Surya.

 

Hingga berita ini diturunkan, akses jalan Pierre Tendean menuju arah pusat kota dibuka kembali agar masyarakat pengguna jalan bisa beraktifitas kembali seperti biasa setelah ditutup selama hampir 2 jam.

 

Surya Kumara pun meminta masyarakat tidak menyebar kabar yang belum tentu kebenarannya tapi tetap waspada.

 

“Kita sudah sepakat untuk tidak menyebar hoax dan menjaga situasi dan kondisi kota kita tetap aman. Untuk itu tingkatkan kewaspadaan dan kalau ada hal mencurigakan segera laporkan kepada kami,” tambahnya.

 

(Sri)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

four × 5 =