BeritaManado.com

Plt Rektor Universitas Kristen Indonesia Tomohon? Ini Komentar Mezak Ratag

October 13
22:56 2017

Mezak

Prof Dr Mezak Arnold Ratag. (Foto IST)

 

 

TOMOHON, beritamanado.com – Prof Dr Mezak Arnold Ratag disebut-sebut telah mengantongi Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT).

Bahkan awal pekan depan dijadwalkan akan segera menunaikan tugasnya tersebut.

Mezak Ratag sendiri kepada BeritaManado.com mengatakan belum melihat SK tersebut.

“Agak canggung juga menjawab tentang UKIT. Jujur, saya sendiri belum lihat atau baca SK-nya. Tapi Kalau pihak yayasan, Sinode dan Pemprov Sulut minta saran saya tentang pembenahan organisasi dan manajemen UKIT, termasuk statutanya, saya bantu,” tutur Ahli Planetary Nebula Cluster ini.

Dikatakannya, saat ini yang dibutuhkan adalah rapihnya prosedur.

“Bukan persetujuan kementerian, tapi internal procedure yang harus rapi. Kementerian pasti setuju kalau prosedurnya rapi. Yang terpenting akademiknya bisa jalan, ribuan mahasiswa tidak jadi korban,” beber Mezak Ratag, sosok yang memiliki pengalaman di beberapa yayasan pendidikan.

Kendati demikian, lulusan Universitas Kerajaan Belanda di Groningen, Rijksuniversiteit te Groningen ini tak bisa mengelak saat didesak apakah akan melaksanakan tugas jika mengantongi SK.

“Kalaupun saya dimintai bantuan, itu motif saya. Jangan korbankan ribuan mahasiswa apapun pokok persoalannya.”

“Untuk benahi manajemen dan persiapkan pemilihan rektor, ya sampai di situ. Misi saya untuk UKIT bersama rektor terpilih yang baru nanti adalah UKIT masuk 50-100 besar di Indonesia dalam waktu kurang dari lima tahun,” pungkas pengajar di Program Magister dan Program Doktor Pascasarjana ITB untuk mata kuliah Dinamika Atmosfer, Monsun, Klimatologi Global, Perubahan Iklim, Iklim, dan Cuaca Ekstrem.

(ReckyPelealu)

 

 

 

 

 

2 Comments

  1. debby October 18, 09:06

    sangat setuju kl prof.Mesakh dipercayakan utk rektor ukit….kami topang n doakan..UKIT kembali berjaya…Tuhan Yesus memberkati

    Reply to this comment
  2. Janto SK October 13, 23:47

    Mnatpppp, sukses dan tetap berkarya dslam pembangunan pendidikan Prof Mezak Ratag

    Reply to this comment

Write a Comment