BeritaManado.com

TNI/Polri Buka Puasa Bersama Pemkab Sangihe, Forkopimda dan Bandara Naha

June 08
12:02 2018

Sangihe, BeritaManado.com-Keluarga besar TNI/Polri menggelar buka puasa bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Foorkopimda) dan Bandara Naha. Buka puasa bersama tersebut dipusatkan di Markas Komando (Mako) Distrik Militer (Kodim) 1301/Sangihe, Kamis (07/6/2018) sekitar pukul 17.00 wita.

Sebelum berbuka pusa bersama Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME membawakan sambutan. Sebagai pemerintah saya bersyukur dan berterima kasih kepada jajaran kodim 1301 sangihe yang telah bersama-sama dengan pemerintah menjaga dan turut mengambil bagian dalam memelihara kerukunan dan ketentraman masyarakat selama bulan suci ramadhan, juga dalam suksesnya pesta demokrasi pemilihan kepala desa atau kampung di semua lini wilayah kabupaten kepulauan sangihe.

“Sehingga momentum berbuka puasa bersama saat ini sebagai ungkapan syukur atas bimbingan dan tuntunan Allah Subahanahu Wata’Allah dan silaturami disaat ramadhan yang mengandung nilai membangun rasa kebersamaan dan persaudaraan antar sesama umat muslim, pun juga dengan sesama manusia. Marilah kita memaknai bulan yang penuh ampunan ini dengan melakukan hal-hal yang memuliakan Allah Subahanahu Wata’Allah. Dan marilah saling bermaaf-maafan untuk membersikan jiwa dari segala dosa dan kekhilafan dalan interaksi dengan sesama,” kata Gaghana.

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan penuh ampunan yang di dalamnya dilipat gandakan seluruh pahala orang-orang Mu’Min selama bulan suci ini. Dan ketika melaksanakan puasa ada nilai-nilai yang perlu dikembangkan dalam konteks saat ini, yaitu nilai keimanan yang kokoh, nilai kesungguhan, semangat berkomitmen dan konsisten.

“Pemerintah dan kita semua berharap kiranya bangunan sendi-sendi sosial dalam bertoleransi dan hidup rukun dan damai harus terus ditransformasi dan diterjemahkan ke seluru aktivitas keseharian kita dalam konteks kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ungkap Gaghana.

Ditambahkan Bupati, Kita harus mensyukuri rahmat Ilahi di daerah yang Kondusif, aman, dan tentram. Serta menjaga kedamaian.

“Kita patut mensyukuri rahmat Ilahi yang senantiasa merahmati kita dengan kondisi daerah yang kondusif, aman dan tentram. Mari bersama kita menjaga kedamaian ini, mengingat masyarakat kabupaten kepulauan Sangihe adalah masyatakat yang majemuk,” tambah Gaghana.

 

(Christian Abdul)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

ten − one =