BeritaManado.com

TNI-AD Kerahkan Puluhan Personil Ke Malendeng Untuk Bantu Warga

March 04
16:32 2016
Anggota Danramil 1309-02/Wenang melakukan pembersihan

Anggota Danramil 1309-02/Wenang melakukan pembersihan

Manado – Hari ini, ada yang berbeda dari kegiatan jumpa berlian di Kelurahan Mapanget Kecamatan Paal Dua. Dandim 1309/Manado berbaur dengan masyarakat dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini melibatkan anggota TNI-AD sebanyak 50 orang yang dipimpin Danramil 1309-02/Wenang, Mayor Inf Ismail Rahayu dan aparat Kecamatan Paal Dua Kota Manado dan Aparat Kelurahan Melendeng serta masyarakat yang ada di kelurahan Malendeng sebanyak 50 orang yang dipimpin oleh Camat Paal Dua Kota Manado, Rein Heydemans SE Ak.

Kehadiran Danramil dan puluhan personil TNI-AD ini pun mendapat apresiasi dari masyarakat, salah satunya dari Indah Nunu, warga Malendeng.

“Kerja bakti dengan TNI kadang-kadang. Tadi sempat tahu ada kerja bakti dengan TNI. Meski tidak ikut kerja bakti, tapi saya selaku masyarakat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI karena peduli terhadap lingkungan. Apalagi berbaur dengan masyarakat seperti tadi, menjadikan kami yang hanya masyarakat merasa lebih dekat dengan TNI,” ujar Indah kepada BeritaManado.com, Jumat (4/3/2016).

Sasaran kegiatan ini adalah parit dan pinggiran jalan raya Malendeng dimana terjadi penumpukan sampah akibat seringnya masyarakat yang membuang sampah didaerah tersebut, terutama masyarakat yang melintas dengan kendaraan. Indah pun berharap, masyarakat akan semakin peka dan kegiatan seperti ini terus berlanjut.

“TNI saja turun tangan kerja bakti. Jadi masyarakat pun harusnya tidak boleh meninggalkan jumpa berlian. Harus lebih sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan. Semoga kerja bakti bersama TNI akan terus ada. Bagi saya itu keren,” tambah Indah. (srisurya)

 

 

 

 

1 Comment

Write a Comment

six − four =