BeritaManado.com

Tirza Tumober: Tidak Ada Aktivitas Galian C di Sungai Nimanga

July 14
22:25 2017
Hukum Tua Desa Lelema

Hukum Tua Desa Lelema

 

Amurang, BeritaManado – Adanya informasi seputar aktivitas galian C di Sungai Nimanga Desa Lelema Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akhirnya terbantahkan.

Dari penelusuran BeritaManado.com di lokasi tidaklah menemukan adanya aktivitas galian C disekitar lokasi yang dibangun jembatan penyeberangan oleh Desa Lelema yang bersumber dari Dana Desa (Dandes)

Saat menghubungi Hukum Tua Desa Lelema, Tirza Tumober pada Jumat (14/7/2017) menampik adanya aktivitas galian C seperti yang dimaksud.

“Tidak ada aktivitas galian C di sungai Nimanga, kami hanya melakulan pekerjaan pembangunan jembatan gantung yang bersumber dari Dandes. Untuk pekerjaan tersebut kami menggunakan alat berat dalam melakukan penggalian,” tukas Tirza Tumober.

Dirinya menambahkan, sisa material inilah dan normalisasi sungai disekitar pembangunan jembatan yang dipakai oleh sejumlah pihak dan melaporkannya sebagai aktivitas galian C.

“Normalisasi dilakukan karena sudah ada Delta ditengah sungai yang akan mengancam pembangunan jembatan dan kebun kelapa milik warga. Namun sebelum melakukan pekerjaan, sudah ada musyawarah desa dan sudah minta ijin ke Camat dan Kapolsek,” tambah Tirza Tumober.

Jadi, kelebihan material inilah yang dimanfaatkan oleh Desa untuk menambah biaya sewa alat berat dan sisanya untuk kemajuan pembangunan.(TamuraWatung)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment