BeritaManado.com

Tinjau Langsung Command Center “SS” Polres Minut, Kompolnas Puji Program SIReMiTa

December 07
08:44 2017
Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael menunjukan Command Centre "SS" kepada Tim Kompolnas.

Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael menunjukan Command Centre “SS” kepada Tim Kompolnas.

 

Minut, BeritaManado.com – Program unggulan Polres Minahasa Utara (Minut) yang diprakarsai Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, Sistem Informasi Polres Minahasa Utara (SIReMiTa), kembali menuai pujian.

Kali ini pujian datang dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) yang bertandang langsung ke Polres Minut, Rabu (6/12/2017).

Tim dari Kompolnas yang terdiri dari DR Benedictus Nurhadi SH (Komisioner Kompolnas), KBP Drs Jaya Subrianto SH (Tenaga Ahli Bidang Sarana Prasarana) dan Donny Suhendar MSi (Kasubbag Info dan Data) diterima oleh Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH di ruang kerjanya.

Kepada Tim Kompolnas, Kapolres Minut menyampaikan tentang terobosan kreatif yang sudah dilakukan yaitu Program layanan berbasis IT SIReMiTa dan 5 program unggulan di bidang operasional, seperti PaRaMiTa (Patroli Rayon Minahasa Utara), PaKaPaRa (Patroli Kampung Paling Rawan), JuRiKo (Jumpa Seribu Tokoh) dan Tour Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban Kelancaran Lalu Lintas).

Tim dari Kompolnas memberikan apresiasi kepada Kapolres dan anggotanya yang telah bekerja keras dan memberikan layanan yang lebih mudah kepada masyarakat khususnya di bidang IT, sehingga masyarakat dapat merasakan kecepatan penanganan masalah yang dilaporkan, kemudahan memperoleh pelayanan melalui SIM Online, STNK Online, SP2HP Online, Panic Button, Criminal Report, Trouble Spot Information, News Portal dan manfaat layanan tersebut.

Di akhir kunjungannya Tim Kompolnas melihat langsung ruangan Command Center “SS” serta melakukan uji coba salah satu layanan Panic Button.

Tim Kompolnas sekali lagi beri acungan jempol kepada Kapolres dan jajaranya.

“Kami berharap agar program layanan berbasis IT dan Program unggulan di bidang Opsnal yang sudah berjalan dengan baik ini, agar terus dipertahankan bahkan ditingkatkan serta dilakukan evaluasi terhadap pelaksanaannya,” ujar DR Benedictus Nurhadi SH.

Sementara itu Kapolres Minut mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Kompolnas ke Polres Minut.

“Saya jelaskan bahwa dengan mengakses aplikasi SIReMiTa maka kita akan memangkas birokrasi, memangkas praktek calo, mempermudah layanan dalam penegakan hukum. Program ini demi pelayanan kepolisian yang lebih maksimal kepada masyarakat,” ujar Alfaris.

 

(Finda Muhtar)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment