BeritaManado.com

Tim SSDM Polri Pantau Pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani

May 17
18:09 2017

Bambang Waskito

Manado – Tim SSDM Mabes Polri turun langsung memantau jalannya uji kesamaptaan jasmani calon siswa (Casis) Bintara, Panitia Daerah Sulawesi Utara, yang dimulai Rabu (17/5/2017) pukul 07.00 WITA di Stadion Klabat, Manado.

Tim yang dipimpin Kombes Pol Syamsul Huda berada di Polda Sulut untuk melaksanakan supervisi kesamaptaan dan antropometrik yang digelar hingga Minggu (21/5/2017).

Total casis bintara yang mengikuti tahapan uji kesamaptaan ini berjumlah 636 orang, dengan rincian 529 pria dan 107 wanita. 95 orang diantaranya mengikuti seleksi Bintara TI (57 pria dan 38 wanita) dan 541 mengikuti seleksi Bintara Tugas Umum (472 pria dan 69 wanita).

Khusus hari Rabu (17/5/2017) ini, casis yang mengikuti tes kesamaptaan jasmani sebanyak 220 orang (107 wanita dan 113 pria).

Ketua Tim berharap seleksi ini berjalan clear and clean. “Tidak ada intervensi, sesuai dengan aturan atau SOP dalam rekrutmen, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” jelas Ketua Tim. Hal tersebut tambahnya untuk mendapatkan bibit-bibit yang unggul yang berkualitas.

“Jika ditemukan adanya penyimpangan dalam penyelenggaraan ini akan ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur yang ada,” tambahnya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut juga dipantau langsung Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, yang hadir bersama Karo SDM Kombes Pol Drs. Dadik S dan Kabid Propam Polda Sulut Kombes Pol Soni Priyohandoko, Sos.

Bahkan lebih dari satu jam Kapolda berada di lokasi tes jasmani yang diawasi juga oleh Tim Pengawas dari Paminal, Provost, Itwasda dan LSM. (***/risatsanger)

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment