BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Tim Kesenian Pemkab Minahasa Selamat Dari Teror Bom Gereja di Surabaya

May 13
18:47 2018

 

Tim Kesenian Pemkab Minahasa usai kebaktian Minggu. (Foto:IST)

 

Surabaya, BeritaManado.com — Tim Kesenian Pemkab Minahasa nyaris menjadi korban dari serangan bom tiga gereja di Kota Surabaya, Minggu (13/5/2018) pagi, yang menewaskan sekitar 9 orang dan 40 luka-luka.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi yang dikonfirmasi BeritaManado membenarkan kejadian tersebut, namun pihaknya sama sekali tidak terdampak oleh kejadian tersebut.

“Puji Tuhan kami semua saat ini dalam keadaan baik setelah selesai mengikuti kebaktian di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jl. Sulung Surabaya. Informasi yang kami dapatkan bahwa ada tiga gereja yang dibom di Surabaya,” katanya.

Ditambahkan Tumundo, sebelumnya rombongan Tim Kesenian sempat menuju GPIB Maranatha di Jl. Yos Sudarso Surabaya namun pagar gereja telah ditutup oleh petugas keamanan dan disampaikan bahwa kondisi saat itu sedang dalam siaga satu atas instruksi Kapolda.

Informasi intelijen yang sempat diketahui, ada sektiar 25 gereja yang menjadi target untuk diledakkan, makanya ada instruksi kebaktian di semua gereja ditiadakan.

 

(Frangki Wullur)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

9 − two =