BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Tiga Keke Minahasa Pimpin Panitia Pelaksana Perayaan Paskah dan HUT ke-45 Kerukunan Keluarga Kawanua

May 25
23:49 2018

Lokasi perayaan Paskah dan HUT ke-45 Kerukunan Keluarga Kawanua

Jakarta — Perayaan Paskah dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) dibawah pimpinan Dr Ronny F Sompie SH MH yang akan dilaksanakan Sabtu (26/5/2018) besok di Kempi 2 Cibubur terasa spesial.

Hal tersebut dikarenakan, panitia inti yaitu Ketua, Sekretaris dan Bendahara adalah tiga wanita Minahasa, atau Keke Minahasa.

Mereka adalah Ellena Thay Kandouw MSi MH PHd (Ketua), Merry Wenur SH (Sekretaris) dan Ava Massie BSBA (Bendahara).

Awal mula ditetapkannya tiga Keke Minahasa menjadi panitia rupanya bertepatan dengan momen Hari Kartini 21 April yang menjadi inspirasi dari kebangkitan peran perempuan Indonesia.

Kepada BeritaManado.com, Ellena Thay Kandouw mengatakan, ditetapkannya perempuan Minahasa sebagai panitia merefleksikan bukan sekedar soal egaliter dan dinamisnya hubungan laki-laki dan perempuan di Tanah Minahasa dan Tanah Rantau, tetapi juga keberpihakan kepada upaya-upaya apresiasi atas peran perempuan yang semakin signifikan.

“Karena komitmen tersebut, maka Panitia Pelaksana berusaha untuk sekali lagi membuktikan jika Perempuan Minahasa atau Keke Minahasa, ketika menerima penugasan pasti profesional dan bertanggung-jawab dengan tidak melupakan perpaduan antara unsur-unsur profesionalism dan sekaligus tetap bersahaja,” ujar Ellena Thay Kandouw.

Lanjutnya, perayaan Paskah dan HUT ke-45 KKK pun tidak lupa menggunakan pendekatan yang berbalur pendekatan budaya, paguyuban dan kekeluargaan dengan sekaligus bekerja dan berkarya secara sistematis dan teratur.

“Hal tersebut terbukti dari masa persiapan panitia pelaksana, meski ketegangan itu muncul tetapi bisa ditangani secara kekeluargaan,” ungkap Ellena.

Ellena pun berharap, perayaan Paskah dan HUT ke-45 KKK besok dapat berjalan lancar dan makin mempererat kekeluargaan warga Kawanua.

“Besok mari kita bersama-sama berkumpul, dalam sukacita iman, kekeluargaan dan kebersamaan sebagai warga Kawanua,” tutup Ellena.

(srisurya)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

eleven − one =