BeritaManado.com

Tidak Jujur Dalam Keluarga Indikator Awal Melakukan Korupsi

May 17
09:19 2017
VICTOR MAILANGKAY di diskusi GIAK Sulut

VICTOR MAILANGKAY di diskusi GIAK Sulut

 

Manado – Pemberantasan korupsi harus di mulai dalam keluarga.

Menurut pengamat politik dan praktisi hukum, Dr Victor Mailangkay, kebiasaan berbohong dalam keluarga merupakan indikator awal melakukan korupsi.

“Bisa diukur dari keluarga sendiri, jika kita terbiasa bohong kepada orang tua, isteri, suami atau anak-anak, itu indikator kita tidak jujur dan berpotensi korupsi ketika menjadi pejabat atau pemimpin,” jelas Victor Mailangkay pada diskusi publik mengungkap korupsi barang dan jasa yang dilaksanakan Gerakan Indonesia Anti Korupsi (GIAK), akhir pekan lalu.

Lanjut anggota DPRD 7 periode ini, pemerintah sudah cukup baik membuat sistem, regulasi juga sudah sangat menjamin pencegahan korupsi, pelaku korupsi harus mendapatkan hukum berat untuk memberi efek jerah sekaligus mengingatkan masyarakat jangan melakukan korupsi.

“Sistem sudah bagus namun perlu sanksi berat bagi pelaku korupsi, tanamkan budaya malu melakukan korupsi seperti masyarakat Jepang sangat malu melakukan korupsi,” terang politisi Partai Nasdem ini pada diskusi menampilkan nara sumber lainnya yakni, akademisi Max Egetan dan Ketua GIAK Jerry Massie. (JerryPalohoon)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment