BeritaManado.com

Ternyata !!! Happy Problem Jadi Penyebab Gangguan Jaringan XL

January 08
10:18 2017

 

 

Kantor XL Manado yang terletak di ruko kawasan Mega Mas

Kantor XL Manado yang terletak di ruko kawasan Mega Mas

 

 

Manado – Kurang lebih satu minggu terakhir, terjadi gangguan pada jaringan XL yang menuai komplain dari penggunanya.

Hal ini pun diakui oleh XL Regional Sales Manager Suluttenggo Yoke Messa Ciputra saat ditemui BeritaManado.com di kantornya beberapa waktu lalu.

Menurut Yoke, masalah yang menyebabkan terjadinya gangguan jaringan tersebut, diakibatkan oleh jumlah pengguna XL yang melonjak drastis.

“Memang dari pantauan kami, terjadi gangguan. Komplain juga sudah masuk dari pengguna kami. Masalah utama yang dialami, pengguna kami melonjak drastis khususnya pengguna 4G. Ibarat kata trafic-nya padat sekali, sementara untuk 3G masih agak longgar. Bisa dibilang happy problem lah,” ujar Yoke.

Lanjutnya, pihak XL pun sedang menambah transport agar bisa menampung lalu lintas 4G maupun 3G, sehingga membutuhkan waktu terutama untuk menyeimbangkan sistim.

“Kami sedang menambah transport atau ibatarnya kami sedang tambah jalan biar jalan yang sudah ada sekarang, yang sedang penuh, sebagian bisa dipindah ke jalan baru. Dengan begitu jaringannya akan kembali normal lagi. Tapi memang butuh waktu untuk menyeimbangkannya, paling tidak satu minggu atau paling lama dua minggu,” tambahnya.

Yoke pun turut memberi tips bagi pengguna XL sementara menunggu jaringan berangsur-angsur pulih, yaitu dengan memanfaatkan jaringan 3G.

“Paling padat itu di 4G, tapi sementara bisa pakai yan 3G karena kualitasnya tidak kalah dan gangguannya cenderung lebih sedikit. Semoga proses balance yang sedang berlangsung akan segera selesai supaya pengguna XL bisa menikmati kembali layanan yang terbaik dari kami,” tutupnya. (srisurya)

 

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment