BeritaManado.com

Terkendala Cuaca, Satgas TMMD 98 Optimis Kegiatan Fisik Berjalan Tepat Waktu

April 07
21:18 2017

 

Satgas TMMD bersama masyarakat sedang melaksanakan pengerjaan jalan

Satgas TMMD bersama masyarakat sedang melaksanakan pengerjaan jalan

 

 

 

 

Tahuna – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 di Kabupaten Tahuna telah sampai pada pengerjaan fisik, yaitu penimbunan sirtu di pembuatan jalan Buhanga – Tate yang direncanakan sejauh 2.3 kilometer dengan lebar 8 meter.

Berdasarkan keterangan pers dari Penerangan Korem 131/Santiago, Dan SSK TMMD 98 Kodim Satal Kapten Chb Timon Lalenoh menyampaikan, saat ini pengerjaan jalan pada hari pertama kerja sementara berada pada tahap penimbunan pasir dan akan berkembang sesuai dengan kondisi di lapangan.

“Pengerjaan jalan Buhanga – Tate sepanjang 2.3 Km sementara dalam tahap penimbunan pasir dan sirtu serta menusun batu ditepi badan jalan,” ujar Lalenoh.

Lanjutnya, Meski cuaca yang kurang bersahabat menjadi kendala terbesar dalam pelaksanaan TMMD ke-98 di Tahuna, terutama dalam tahapan penimbunan pasir, tapi Satgas TMMD termasuk masyarakat tetap optimis pengerjaan jalan akan berlangsung 21 hari, lebih cepat dari target awal yang ditentukan yaitu 1 bulan.

“Jika tidak terkendala hujan yang mengakibatkan timbunan pasir sering terseret arus air, mungkin pekerjaan ini dapat selesai dalam 21 hari karena prajurit Satgas TMMD 98 Kodim 1301 sangat siap dan penuh semangat dalam melaksanakan tugas negara yang dipercayakan kepada mereka,” tambahnya. (***/srisurya)

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment