BeritaManado.com

TEDDY KUMAAT Sorot Dinas PUPR Soal Tebing Berbahaya

April 16
17:57 2018
Pansus DPRD Sulut pembahas LKPJ Gubernur 2017

Pansus DPRD Sulut pembahas LKPJ Gubernur 2017

 

Manado, BeritaManado.com – Anggota Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Sulawesi Utara pembahas Laporan Keterangan Pertanggung-jawaban (LKPJ) Gubernur 2017, Teddy Kumaat, menyoroti kondisi ruas Manado-Tomohon terutama tebing dekat jembatan di tambulinas rawan longsor.

Hal tersebut diutarakan Teddy Kumaat pada rapat pembahasan LKPJ Gubernur 2017 antara Pansus DPRD bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemprov Sulut di ruang rapat paripurna, Senin (16/4/2018) sore.

“Terutama tebing dekat jembatan pengendara takut lewat ketika hujan karena sangat berbahaya, longsor bisa terjadi kapan saja, mestinya sudah ada perencanaan apakah jalan dilebarkan atau bagaimana? Jangan sampai sudah ada korban jiwa baru ditangani,” ujar Teddy Kumaat, pada rapat yang dipimpin ketua Pansus, Ferdinand Mewengkang, didampingi wakil ketua Boy Tumiwa, sekretaris James Karinda dan anggota Pansus lainnya.

Kadis PUPR Sulut, Steve Kepel, mengatakan ruas Manado-Tomohon berstatus jalan nasional namun pemerintah provinsi juga mendapatkan dana dalam bentuk tugas pembantuan.

“Misalnya 2017 ruas Manado-Tomohon-Tondano ada dana pembantuan 8 M tapi tidak cukup, 2018 ini langsung ke balai jalan. Lereng tinggi tepat di tepi jalan juga terus menjaid perhatian kami, sebelum pembangunan jalan didahului desain geometris, misalnya jalan belokan diluruskan,” tukas Steve Kepel yang didampingi Sekprov Edwin Silangen.

(JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

18 − 8 =