BeritaManado.com

TAUFIK TUMBELAKA: Jiwa Kepemimpinan VONNIE PANAMBUNAN-JOPPI LENGKONG Diuji

January 21
17:30 2018
Pengambilan sumpah jabatan Bupati Minut Vonnie Panambunan dan Wabup Joppi Lengkong.

Pengambilan sumpah jabatan Bupati Minut Vonnie Panambunan dan Wabup Joppi Lengkong.

 

Minut, BeritaManado.com – Isu keretakan hubungan antara Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong, mendapat sorotan sejumlah pihak.

Pengamat Politik dan Pemerintahan Taufik Tumbelaka menilai, pasangan yang akrab dipanggil VAP JO ini adalah dua orang terbaik yang berkiprah di Minut.

Taufik berpendapat, baik Vonnie Panambunan maupun Joppi Lengkong, keduanya beruntung karena mendapat kesempatan oleh Tuhan untuk memberi diri guna mengabdi kepada tanah leluhur mereka.

“Saat ini mereka adalah duo pemimpin Minut. Jika ada riak-riak dalam kebersamaan memimpin Minut, itu adalah tantangan bagi mereka guna membuktikan bahwa mereka memang layak disebut duo demimpin. Saat ini jiwa kepemimpinan mereka (VAP JO, red) berdua sedang diuji,” ujar Taufik Tumbelaka kepada BeritaManado.com, Minggu (21/1/2018).

Lanjut, Taufik menanti moment bersatunya kembali padangan VAP JO untuk memimpin Minut.

“Akan ditunggu akankah mereka mengedepankan jiwa besar guna saling berbicara dari hati ke hati, saling evaluasi dan instropeksi diri masing-masing. Diharapkan mereka tidak hanya saling mendoakan tapi yang ditunggu adalah mereka berdoa bersama lalu bekerja bersama sebagai tanggung jawab moral mereka kepada masyarakat Minut dan terutama kepada Tuhan yang telah memberi mereka berdua talenta dan kesempatan untuk mengabdi pada rakyat Minut,” pungkas Putra Gubernur Sulut pertama itu.

 

(Finda Muhtar)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

13 + 9 =