BeritaManado.com

Tatap Muka EDWIN SILANGEN Bersama Jajaran Pemkab Sangihe

December 15
22:04 2016
Edwin Silangen

Edwin Silangen

 

TAHUNA – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut, Edwin Silangen, Rabu (14/12/2016) melakukan tatap muka dengan jajaran Pemkab Sangihe di ruang Serbaguna Kantor Bupati.

Selain tatap muka, Edwin Silangen yang datang bersama rombongan Gubernur Olly Dondokambey SE terkait agenda Safari Natal, juga melakukan sosialsiasi pemberlakuan PP Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Pemberlakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam kesempatan itu, Edwin Silangen mengakui baru pertama kali bertatap muka dengan jajaran Pemkab Sangihe pasca dirinya dilantik Gubernur Sulut beberapa waktu lalu.

Dalam sambutan pengantar sosialsiasi OPD, Silangen menuturkan 4 hal yang dihadapi Pemprov Sulut.

Pertama, Pasca pemberlakukan PP 18, akan dilaksanakan penyesuaian perangkat daerah sampai 31 Desember 2016 dan pada tanggal 3 Januari 2017 sudah harus jalan.

Kedua, Sulut tahun 2017 akan melakanakan pilkada di dua tempat, Kabupaten Sangihe dan Kabupaten Bolaangmongondow.

Ketiga, Bulan Desember ini merupakan
sirkulasi terakhir anggaran, termauk evaluasi APBD 2017 Sangihe sudah disampaikan ke Pemprv Sulut.

Keempat, Program Pemprov Sulut harus disenergikan dengan program Kabupaten Sangihe serta program pusat.

Sementara yang menarik, Silangen juga meminta para pejabat maupun Aparat Sipil Negara (ASN) yang berkepentingan memperjuangkan program daerah di kantor Gubernur, jangan sungkan-sungkan menghubunginya, bahkan ia mengaku telah menyediakan ruangan khusus apabila ada pejabat dari Sangihe yang memerlukan bantuan Sekprov.

”Saya selalu terbuka  bagi pejabat dari Sangihe, bahkan saya sudah siapkan ruangan khusus jika ada pejabat dari Sangihe yang akan berurusan dengan pemprov,” kata Silangen yang pada akhir kata tak lupa mengajak jajaran Pemkab Sangihe saling mendukung dalam memajukan daerah.

Mendampingi Silangen, Kepala Bapeda Sulut, Ir. Roy Roring M.Si serta Kepala BKD Sulut, DR. Femmy Suluh M.Si yang sekaligus melanjutkan sosialisasi OPD.(Gunfanus)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment