BeritaManado.com

Talawaan Produksi Keripik Buah, Ini Saran Kadis Industri Minut

March 14
09:57 2018

 

Kadis Industri Minut Royke Kodoati.

Kadis Industri Minut Royke Kodoati.

 

Minut, BeritaManado.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Perindustrian mengapresiasi tinggi inisiatif Pemerintah Desa Talawaan Kabupaten Talawaan yang mulai berlatih memproduksi keripik buah.

“Apresiasi tinggi kepada masyarakat dan pemerintah Talawaan yang menjadi desa pertama yang memiliki mesin produksi keripik buah. Ini sebuah gagasan yang baik demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal,” kata Kadis Industri Minut Royke Kodoati, Rabu (14/3/2018).

Disisi lain Kodoati mengingatkan agar kedepan usaha milik warga bisa didaftarkan ke Dinas Industri sehingga terdaftar sebagai Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Nanti perhatikan juga segi kualitas untuk dijual, kebersihan, dan kemasan untuk penjualan nanti. Kedepan kerjasama dengan BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) serta instansi teknis,” pesan Kodoati.

Ia menambahkan, hasil produksi keripik buah Desa Talawaan bisa dipasarkan di lokasi penjualan souvenir, ritel seperti Alfamart dan Indomaret bahkan bisa bekerjasama dengan PT Angkasa Pura untuk dijual di kompleks bandara.

“Ini kan produk masyarakat lokal, sehingga harus dihargai. Saya juga menghimbau agar masyarakat bisa mengembangkan kreatifitas ekonomi masing-masing desa, mengembangkan apa yang menjadi potensi dari desa seperti yang dilakukan Pemdes Talawaan,” pungkas Kodoati.

 

(Finda Muhtar)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

five × 2 =