BeritaManado.com

Tak Terima Barangnya Disidak, Dince Teriak-Teriak

October 25
18:43 2013
Kedua pedagang kosmetik ilegal saat beraksi saat disidak Balai POM Manado foto Beritamanado Tak Terima Barangnya Disidak, Dince Teriak Teriak

Kedua pedagang kosmetik ilegal saat beraksi saat disidak Balai POM Manado (foto Beritamanado)

Manao – Ada hal yang berbeda dalam Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilakukan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (B-POM) Manado kali ini. Rabu (23/10) belum lama ini, Sidak dilakukan Balai POM Manado yang dipimpin langsung Kepala Seksi Pemeriksaan Sukriadi Darma mendapat tanggapan ”miring” dari pedagang kosmetik.

Terlihat dikawasan Pusat Kota 45 Manado, tepatnya disamping toko Modern para pedagang kosmetik ”ilegal” saat barangnya disita Balai POM, beberapa pedagang langsung melakukan perlawanan. Padahal beberapa pedagang kosmetik lainnya ”menyerah” yang akhirnya barang-barang kosmetik ilegal itu diamankan Balai POM Manado.

Ibu Dince penjulan kosmetik yang satu ini langsung marah-marah dan teriak saat barangnya diperiksa petugas Balai POM Manado. Menurutnya apa yang dilakukannya itu tidaklah menyalahi hukum yang berlaku.

Apa salah kami, barang kosmetik yang kami jual ini termasuk kosmetik yang ada tulisan ijin dari Balai POM. Kok kenapa mau disita? Semua kosmetik ini kami beli menggunakan uang kami, bukan kami pencuri atau bukan pula hasil korupsi – ujar Dince berteriak.

Tak hanya Dince, salah satu adikknya Dince yang bernama Anita pun melakukan tindakan yang sama. Malah yang satu ini lebih terlihat heboh, karena berusaha mendorong barang kosmetik yang telah disusun rapi tersebut. ”Kami ini penjual kecil, kalau mau Sidak silahkan Sidak ditoko-toko besar. Jangan hanya kami disidak begini. Ini tidak adil namanya, ada oknum polisi yang sering kita kasi duit untuk urusan ini,” tukas Anita dengan suara keras sambil menjatuhkan barang kosmetik dari tempatnya.

Sementara itu, pihak Balai POM saat diwawancarai dengan santun dan bijak memberikan penjelasan terhadap respon pedagang terhadap Sidak yang dilakukan Balai POM tersebut.

”Kita melakukan Sidak ini punya ijin, tidak sembarangan kita melakukan semua ini. Respon seperti ini memang manusiawi. Nah, untuk dikawasan ini memang terindikasi banyak kosmetik ilegal yang sengaja dijual pedagang, dan ini harus ditertibkan untuk perlindungan konsumen. Besok pedagang yang tidak kooperatif ini akan kami lakukan pemanggilan, kali ini kita melakukan Sidak gabungan bersama Polda Sulut, dan Disperindag Sulut,” tutur alumnus Universitas Hasanuddin Makassar tersebut. (Amas Mahmud)

BERITA TERKAIT

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one

Write a comment

Write a Comment

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Index Berita - Klik Disini
BMC

Facebook.com/beritamanado

Follow us on Twitter
@beritamanado

IKLAN

  • Ini Penyedia Web Hosting dan Domain Name di Manado, Klik Disini

  • Pasang iklan murah. Produk, profil, dll. Hubungi kami melalui 082194845678 (Hanya SMS)