BeritaManado.com

Syerly Sompotan Hadiri Ibadah Sambut Pendeta di Bait El Kakaskasen

September 03
15:21 2017

Bait El Kakaskasen

TOMOHON, beritamanado.com – Wakil Walikota Tomohon Syerly Sompotan, Minggu (03/09/2017) menghadiri ibadah pisah sambut pendeta di Jemaat GMIM Kakaskasen Bait-El Wilayah Kakaskasen. Sebelumnya ibadah dipimpin Wakil Ketua Bidang Misi dan Oikumene BPMS GMIM Pdt DR Hein Arina.

Dalam sambutannya, Sompotan menyampaikan ucapan selamat melayani di tempat yang baru kepada Pendeta Sherly Makisanti STh dan selamat datang kepada Pendeta Ireyne Margaretha Mangala MTh.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa kegiatan seperti ini di wilayah Gereja Masehi Injili di Minahasa merupakan hal yang biasa dilaksanakan, ini dimaksudkan adalah dalam rangka mewujudnyatakan misi pelayanan gereja untuk lebih melayani, bersaksi, dan bersekutu. Seperti dalam 1 Samuel 10 : 7 berbunyi, Lakukanlah apa saja yang didapat oleh tanganmu, sebab Allah menyertai engkau,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut jemaat diajak untuk senantiasa mengajarkan cinta kasih yang merupakan implementasi reformasi iman Kristen untuk membuka sekat-sekat pemisah yang membatasi hubungan toleransi kehidupan berjemaat maupun bermasyarakat.

“Karena itu saya perlu mengingatkan pada kita sekalian bahwa barangkali sangat penting bagi kita warga jemaat yang saat ini sedang melaksanakan berbagai kegiatan yang sifatnya religius, kiranya senantiasa mengedepankan kasih kepada sesama dan jemaat,” tukasnya.

LTPR

Di hari yang sama Sompotan juga menghadiri ibadah pelantikan Panitia Latihan Tenaga Pembina Remaja (LTPR) dan Training of Trainers (TOT) Sinode GMIM di Gereja GMIM Bukit Zaitun Walian II. Dalam pelantikan panitia oleh Ketua BPMJ GMIM Bukit  Zaitun Walian II Pdt Meckvy Tumundo MTh, Sompotan dilantik sebagai Ketua Panitia LTPR dan TOT Sinode GMIM. “Selaku ketua panitia kami mengajak seluruh panitia untuk bekerjasama agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik karena ini merupakan pekerjaan Tuhan yang dipercayakan kepada panitia,” kata Sompotan.

(ReckyPelealu)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment