BeritaManado.com

SYALLOMITHA GOSAL Pembawa Baki Paskibraka Kota Manado, Atlit Tae Kwon-Do Berprestasi

August 18
02:33 2018

Syallomitha Gosal pembawa baki Paskibraka Kota Manado 2018, saat bertugas dalam HUT ke-73 RI, Jumat (17/8/2018)

Manado, BeritaManado.com — Syallomitha Gosal, pembawa baki Paskibraka Kota Manado, dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2018, ternyata adalah atlit Tae Kwon-Do yang berprestasi.

Syallomitha Gosal, kelahiran Manado, 2 Mey 2003, saat ini tercatat sebagai siswi kelas 11 SMAN 1 Manado, menekuni olah raga bela diri Tae Kwon-Do yang berasal dari Korea, sejak masih SMP, dan pernah mengikuti kejuaraan Tae Kwon-Do di Malaysya 2 kali dan Korea Selatan 2 kali.

Selain sebagai atlit Tae Kwon-Do, Putri sulung pasangan Aipda Melky Gosal dan Aipda Amelda Andries, juga pernah menjadi atlit Atletik PPLD Kota Manado selama 2 tahun.

“Sebagai orang tua, kami bangga dan bersyukur Syallomitha bisa melaksanakan tugas dengan baik. Jujur, karena tekad dan semangat untuk berbuat yang terbaik lewat Paskibraka, Syallomitha rela meninggalkan PPLD Tae Kwon-Do untuk fokus pada tugas dan tanggungjawab sebagai Paskibraka Kota Manado tahun 2018,” ungkap Amelda Andries.

Melky Gosal menambahkan, semangat juang yang tinggi dari Syallomitha untuk mengukir prestasi sudah mulai nampak semenjak masih di TK Tabita, dan semakin jelas ketika memasuki SD 56 Dendengan Dalam.

“Saat berada di SMPN 1 Manado, putri kami mulai menekuni olah raga Atletik dan Tae Kwon-Do, bahkan bisa mengikuti kejuaraan beka diri Tae Kwon-Do bertaraf internasional,” ujar Melky Gosal.

Syallomitha sendiri memiliki keinginan yang kuat untuk mengikuti jejak karir orang tua sebagai penegak hukum di Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Saya bangga dan bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan kekuatan dan kemampuan untuk melaksanakan tugas sebagai pembawa baki Paskibraka Kota Manado tahun 2018,” kata Syallomitha Gosal.

 

(Jones Mamitoho)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

20 + five =