BeritaManado.com

Sumbangan UNBK Potensi Bikin Resah, Begini Tanggapan Kadis Fietber Raco

January 14
19:45 2018
DR. Fietber Raco

DR. Fietber Raco, Plt. Kadis Dikpora Minsel

 

Amurang, BeritaManado — Tahun 2018, seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Pernyataan ini diungkapkan pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan serta Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Minsel, DR Fietber Raco kepada BeritaManado.com beberapa waktu lalu di ruangan kerjanya.

“Tahun ini seluruh sekolah SMP di Kabupaten Minsel, akan melaksanakan UNBK. Untuk ini sekolah SMP wajib mempersiapkan siswanya agar mampu menjawab dan menyelesaikan soal yang nantinya diberikan,” kata Fietber Raco.

Ketika BeritaManado.com, menanyakan potensi adanya sumbangan UNBK yang bisa bikin resah, walaupun sekolah mengklaim sudah melakukan musyawarah, Fietber Raco mengatakan bahwa hal tersebut sudah disampaikan dalam rapat-rapat dengan para kepala sekolah.

“Saya menghimbau, jangan sampai apa yang ditagih di masyarakat/orang tua siswa, padahal sudah tertata di Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Memang sering ada sekolah yang membuat perencanaan yang melebihi penganggarannya, makanya semua harus diatur dengan baik,” tutur Fietber Raco.

Diharapkan peran masyarakat dalam mensukseskan pelaksanaan UNBK misalnya dalam hal mempersiapkan makanan akan dapat membantu mengurangi beban sekolah.

“Ada pula sejumlah sekolah SMA yang akan menjadi tujuan pelaksanaan UNBK yang meminta biaya yang tinggi. Dan saya sudah berkonsultasi dengan Kepsek untuk memberikan penawaran biaya yang wajar,” tambah Fietber Raco.

(TamuraWatung)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

eight − seven =