BeritaManado.com

Sumbang Emas ke Sulut, Penerjun Keterbatasan Payung

June 16
08:04 2011

Atlit Terjun Payung Sulut (foto beritamanado)

MANADO – Atlet terjun payung Sulawesi Utara yang sudah banyak menyumbang medali emas untuk daerah Nyiur Melambai, ini ternyata terbentur dengan keterbatasan payung penerjun.

Ada delapan penerjun yang aktif. Mereka harus bergantian memakai payung karena payung yang tersedia hanya tiga buah.

Seperti dikatakan salah seorang penerjun, Frangky Kowaas dalam wawancaranya dengan beritamanado di sela-sela latihan, mengatakan, tim putra dari tingkat perorangan mempunyai peluang merebut medali emas.

“Tim putra Sulut ada di peringkat 2,4,10, dan peringkat 20 nasional,” jelas Frangky di Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado, Rabu (15/6) sore.

Ada delapan penerjun, tiga diantaranya wanita yang terdiri dari Pingkan Mandagi, Tuti Waroka, Olivia Bolang. Tim putra terdiri dari Petra Mandagi, Yoce Kalengkongan, Kadeni Kawilarang, Budiharjo Manoppo, Franky Kowaas.

Pingkan Mandagi yang telah 1.850 kali melompat dari atas ketinggian 5.000 kaki menyatakan sangat perlu perhatian dari pemerintah setempat serta FASI (Federasi Aerosport Seluruh Indonesia) untuk menunjang dan mendukung setiap kegiatan dan program untuk meningkatkan potensi kedirgantaraan ini.(jrp)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

nineteen − sixteen =