BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Steven Kandouw Hibahkan Tanah 3 Hektar untuk Bangun Rumah Sakit

November 05
21:09 2018

 

Tondano – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-590 Kabupaten Minahasa, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw memberikan hadiah istimewa.

Ketika sambutan pada rapat paripurna istimewa DPRD Minahasa bertempat di Wale Ne Tou Tondano, Senin (5/11/2018), Wagub Kandouw mengatakan siap menghibahkan sebidang tanah untuk Pemkab Minahasa. Tanah sekitar 3 hektar itu akan digunakan untuk membangun rumah-sakit.

 

 

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) mengucapkan banyak terima kasih atas hibah yang diberikan orang nomor dua di Sulut.

“Tentunya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa menanggapi apa yang disampaikan pak Wagub tadi merasa gembira dan berterima kasih oleh keluarga Kandouw-Tanos yang menghibahkan tanah lebih dari 3 hektare,” tutur Roy Roring kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (5/11/2018) sore.

Bupati yang belum lama dilantik ini mengatakan tanah hibah dari Wagub Steven Kandouw tersebut bakal digunakan untuk pembangunan rumah-sakit.

“Kita akan lihat perkembangan kedepan sehingga rencana pembangunan rumah sakit bisa dipercepat. Lokasi tentu tidak jauh dari basecamp pak Wagub di daerah Tonsaru,” tandas Bupati Roring.

Namun, untuk proyek pembangunan rumah-sakit tersebut diperkirakan akan dibangun mulai 2019.

“Kita sebenarnya berharap akhir tahun ini sudah masuk pada FS (Feasibility Study) dan masterplan karena anggaran sudah disiapkan tetapi melihat waktu yang sudah sangat mepet sepertinya itu sangat sulit dilaksanakan. Kita targetkan tahun depan jika sudah selesai FS dan masterplan akan dilanjutkan dengan DED atau Detail Engineering Desain. Supaya Tuhan berkenan tahun depan kita sudah peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit,” terang Bupati Roring.

(***/JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

two + four =