BeritaManado.com

Stefanus Liow – Miky Wenur Raih Gelar Magister

September 13
22:35 2018

 

Stefanus Liow dan Miky Wenur bersama para penguji

 

Tomohon, BeritaManado.com — Senator asal Sulawesi Utara Ir Stefanus BAN Liow dan isteri tercinta Ir Miky Junita Linda Wenur, Kamis (13/9/2018) berhasil meraih gelar Magister Administrasi Publik (MAP) di Kampus Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Manado (UNIMA) di Tomohon.

Keduanya meraih gelar tersebut setelah menjalani Ujian Tesis Magister Admnistrasi Publik dan dinyatakan lulus hasil yang memuaskan.

Anggota DPD RI/MPR RI Ir Stefanus BAN Liow MAP mengambil judul tesis yaitu Implementasi Penyerapan Aspirasi di Provinsi Sulawesi Utara (Studi Kasus tentang Akuntabilitas Proses Penyerapan Aspirasi Masyarakat Pada Masa Reses).

Sedangkan Ir Miky Junita Linda Wenur MAP yang juga merupakan Ketua DPRD Kota Tomohon mempertahankan tesisnya yang berjudul Restrukturisasi Organisasi Perangkat Daerah di Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara (Studi Tentang Restrukturisasi Organisasi Pasca Diimplementasikan PP Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah).

Baik Stefanus Liow maupun Miky Wenur, sama-sama diuji oleh Prof Dr Treesje Londa MSi, Prof Dr Orbanus Naharia MSi, Dr Jeffry Lengkong MPd, Dr Itje Pangkey MSi, Dr Wilson Boga, MSi, Dr Carles Tangkau MAP, Dr Jetty Mokat MSi, Dr Thelma Wawointana MSi, Dr Nova Mamuaja MSi.

“Bagi kami berdua bahwa pendidikan harus dicari dan diusahakan melalui kerja keras dan keampuan yang ada dari dalam diri setiap orang. Ketika kami menyadari ada kesempatan untuk menimbah ilmu meski di usia yang tidak muda lagi, maka kami putuskan mengambil peluang tersebut,” kata Liow.

Ketua dan Sekretaris S2 Program Studi Administrasi Negara Dr Wilson Bogar dan Dr Carles Tangkau mengatakan keduanya mendapat predikat sangat memuaskan.

Dr Carles Tangkau menjelaskan dari nilai komprehensif masing-masing mendapat yaitu 3,81 dan 3,82 adalah cumlaude, akan tetapi karena sudah lewat waktu satu bulan lebih dari batas waktu tanggal 31 Juli 2018 maka mendapat predikat sangat memuaskan.

Direktur Program Pascasarja Unima Prof Dr Treesje Tombokan MSi didampingi Wadir I Dr Jeffry Lengkong mengungkapkan kebanggaannya seraya berpesan kepada Ir Stefanus BAN Liow MAP dan Ir Miky JL Wenur MAP untuk menjaga nama baik almamater serta ilmu yang diperoleh berguna bagi dunia pendidikan, masyarakat, bangsa dan negara.

 

(Frangki Wullur)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

1 × two =