BeritaManado.com

Sosialisasikan Penggunaan APAR, Minggus Minta Jajarannya Waspadai Potensi Penyebab Kebakaran

December 01
19:21 2017

 

Praktik penggunaan APAR

Praktik penggunaan APAR

 

 

 

Manado, BeritaManado.com — Menghadapi libur panjang akhir tahun, sekaligus menjalankan program rutin dua kali setahun, beberapa waktu lalu PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi melaksanakan Sosialisasi Penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) kepada stakeholder bandara di sisi utara Gedung PK-PKP Bandara Sam Ratulangi Manado.

Dalam sambutannya, General Manager (GM) Bandara Sam Ratulangi Minggus Gandeguai mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar para stakeholder bandara bisa memahami prosedur tata cara menggunakan alat pemadam api secara cepat dan tepat guna.

“Semua Mitra usaha maupun mitra kerja yang beroperasi di bandara wajib harus memiliki Apar dan tau cara mengoperasikan alat tersebut, kebakaran itu bisa terjadi kapan saja dan pertolongan pertama pada suatu incident atau accident harus dilakukan oleh orang terdekat dengan lokasi, sehingga efek yang ditimbulkan dapat diminimalisir,” ujar Minggus.

Lanjutnya, dengan diprogramkannya sosialisasi sekaligus praktik penggunaan APAR secara rutin, diharapkan tingkat awas seluruh pihak di lingkup kerja PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi makin tinggi demi keamanan dan kenyamanan bersama.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan juga agar seluruh stakeholder bandara lebih waspada akan potensi-potensi yang bisa menyebabkan kebakaran, memperhatikan jalur instalasi yang ada, ataupun segala sesuatu yang bisa memicu percikan api dilingkungan tempat kita bekerja,” tambahnya.

(***/srisurya)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment