BeritaManado.com

Sosialisasikan Layanan P2P Lending Berdampak Sosial, Mekar Hadir di Fintech Days 2018 Manado

August 06
07:56 2018

 

Fintech Days 2018 Manado

Fintech Days 2018 Manado

 

Jakarta – Mekar (PT Mekar Investama Sampoerna) akan berpartisipasi dalam gelaran Fintech Days 2018 yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 8 dan 9 Agustus mendatang di Four Points by Sheraton Manado, Sulawesi Utara.

Fintech Days merupakan ajang sosialisasi dan edukasi mengenai layanan perusahaan fintech (financial technology) di sektor peer to peer lending yang telah terdaftar di OJK. Upaya mengenalkan produk dan layanan industri fintech pada masyarakat umum dibutuhkan sebagai bagian dari usaha bersama antara pemerintah, regulator dan pelaku industri dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

Sebagai salah satu penyedia layanan peer to peer lending terdepan di tanah air, Mekar mendukung penuh acara Fintech Days 2018. Chief Commercial Officer Mekar, Randy Gunadi, mengatakan Mekar senang dapat berpartisipasi dalam Fintech Days 2018 di Manado.

“Mekar memiliki mimpi besar yaitu meningkatkan akses layanan keuangan bagi pelaku UMKM di seluruh Indonesia dan mendorong terciptanya dampak sosial dan ekonomi yang positif di masyarakat, karena itulah kami merasa Fintech Days 2018 Manado ini merupakan ajang yang penting untuk memperkenalkan layanan kami,” tambahnya.

Mekar akan hadir di Fintech Days 2018 Manado dengan berbagai program edukasi dan informasi tentang layanan P2P lending dan peluang pendanaan yang aman, menguntungkan dan mampu menciptakan dampak sosial dan ekonomi serta inklusi keuangan yang sesungguhnya.

Pada kesempatan tersebut, Mekar juga membuka seluas-luasnya bagi masyarakat kota Manado dan sekitarnya di provinsi Sulawesi Utara untuk bergabung sebagai Funder (Pemberi Pinjaman) di Mekar dan turut mendukung pertumbuhan UMKM Indonesia dengan mendanai pinjaman usaha melalui Mekar. Funder bisa menghasilkan return atas pendanaan hingga 12,5% flat per tahun dan mendapatkan jaminan proteksi 100% atas pokok pendanaan yang diberikan oleh lembaga keuangan yang bermitra dengan Mekar.

Fintech Days 2018 Manado akan menghadirkan berbagai program acara, termasuk keynote speech yang sedianya akan disampaikan oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, kuliah umum mengenai fintech lending dan pameran lebih dari 40 perusahaan fintech lending. Fintech Days sebelumnya diadakan di Makassar, Sulawesi Selatan, dan Medan, Sumatera Utara.

 

(***/rds)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

three × 4 =